Mitsubishi Incar Peringkat 1 Nasional, Ini Strateginya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Incar Peringkat 1 Nasional, Ini Strateginya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Maret 2019

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencanangkan misi untuk menjadikan brand Mitsubishi menjadi yang pertama di pasar otomotif nasional. 

Berkaca dari pencapaiannya di 2018, PT MMKSI menyatakan bakal lebih agresif di tahun ini dengan beberapa strategi. Dimulai dari memperkuat segmen kendaraan mobil mereka yaitu Pajero Sport dan Xpander yang saat ini berstatus backbone, kendaraan niaga hingga produk baru.

"Bisa saya informasikan bahwa di 2019 ini kami akan memperkenalkan produk baru untuk pasar Indonesia," kata Nayao Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI di acara Mitsubishi Media Gathering di Jakarta (13/3). 

Nakamura tidak secara spesifik mengatakan berapa jumlah dan model yang akan diluncurkan nanti. Nakamura sempat memperlihatkan sosoknya dan dipastikan itu adalah sebuah SUV. Tapi, Nakamura menyangkal produk itu adalah Outlander Sport. Sekaligus pula Ia menyatakan bahwa tak ada rencana untuk memperkenalkan Mirage baru. 

"Jujur kami jawab tidak punya rencana untuk meneruskan dan memperkenalkan Outlander Sport baru dan Mirage baru di pasar Indonesia," sahut Nakamura.   

Sementara dari tulang punggung penyokong penjualan, PT MMKSI akan menempatkan Pajero Sport dan Xpander serta line up kendaraan niaga sebagai prioritas. Meski, Nakamura sadar tidak ada prediksi pasti mengenai total demand dari kedua segmen itu. 

"Namun, Mitsubishi ingin men-challenge untuk tetap mendapatkan segmen share yang tinggi untuk kedua model tersebut. Kami sangat optimis bisa mencapai target ini karena Januari-Februari 2019 kami memulainya dengan start yang bagus," terang Nakamura. 

Apalagi, tahun ini PT MMKSI menargetkan penjualan mobil penumpang sebanyak 180 ribu dan kendaraan niaga 42 ribu unit di 2019. Untuk itu, mereka juga berkomitmen memberikan produk terbaik dengan layanan terbaik. 

"Intinya, target kami adalah menjadi nomor 1 dan terus meningkatkan penjualan dan mendekatkan jarak dengan yang sekarang ada di nomor dua (Toyota)," tutup Nakamura. [Ary/Idr]


Komentar