Mitsubishi Xpander Cetak Rekor Penjualan Lagi Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Xpander Cetak Rekor Penjualan Lagi

Adi Hidayat
pada 26 Agustus 2017

Foto: Mitsubishi Xpander Sudah Terjual 11.525 Unit

JAKARTA – Sebanyak 11.525 unit Mitsubishi Xpander telah dipesan hanya dalam waktu dua minggu sejak peluncurannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Hasil ini merupakan angka dari surat pemesanan kendaraan yang diterima oleh diler resmi Mitsubishi Motors baik dari gelaran GIIAS 2017, acara peluncuran di berbagai kota dan kedatangan langsung konsumen serta melakukan pemesanan langsung di dealer.

Angka ini jauh melebihi target yang ditetapkan yaitu 3.000-4.000 unit per bulan. Menariknya, dalam pembelian tersebut, tipe tertinggi atau “Ultimate A/T” menjadi varian yang paling diminati dan mendominasi lebih dari 50% total pemesanan.

Sayangnya, meski sudah mendapatkan pemesanan sebanyak itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia tidak melakukan percepatan pengiriman mobil kepada konsumen. Meski demikian, mereka menyatakan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab sepenuhnya terkait pengiriman ini.

Sebagai distributor resmi dari kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pengiriman unit menjadi perhatian utama dan tanggung jawab kami. Dengan hasil yang dicapai ini, kami akan mulai mengirimkan Xpander kepada konsumen kami mulai Oktober 2017. Kami berupaya untuk dapat melakukan pengiriman keseluruhan unit hingga akhir 2017” Ungkap Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI.

Xpander dijual mulai Rp 189,050,000 – Rp 245,350,000,- dan tersedia enam varian yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport, Ultimate.

Mitsubishi Xpander, sebagai pesaing Toyota Avanza hanya menyediakan mesin 1.5-liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic) DOHC 16 valve, 4-silinder tenaga 103,5 Hp.

Untuk tipe Mitsubishi Xpander varian GLX, GLS, Exceed tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan Mitsubishi Xpander varian Exceed, Sport, Ultimate tersedia pilihan transmisi otomatis 4-speed. Selanjutnya, susunan transmisi ini untuk mengantar tenaga ke roda depan/penggerak roda depan (FWD). [Adi/Ikh]


Komentar