Mercedes-AMG E43 Jadi Partner Polisi Australia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-AMG E43 Jadi Partner Polisi Australia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 Maret 2017

Foto: Mercedes-AMG E43

MELBOURNE - Polisi Australia di daerah Victoria akan semakin mudah dalam menegakkan hukum. Sebab, kepolisian setempat telah dipersenjatai Mercedes-AMG E43.

Mercedes-AMG E43 digunakan oleh polisi yang bertugas di jalan bebas hambatan (highway). Sedan AMG E43 ini menggantikan sedan sebelumnya yaitu Mercedes-AMG GLE63 Coupe.

Sedan ini dipilih oleh pusat kepolisian Victoria karena performa gemilang di medan onroad. Model E-Class satu ini telah dilengkapi dengan software baru sehingga memiliki kemampuan semi otonom layaknya pada sistem autopilot Tesla.

"Kerjasama kami dengan Mercedes-Benz akan menunjukkan fitur keselamatan terbaik dalam kendaraan. Kami ingin berpartisipasi dalam menciptakan kendaraan sangat aman," tutur Doug Fryer, Road Police Command Assistant Commissioner Victoria.

Sisi keselamatan mengemudi menjadi fokus utama kepolisian Australia. Menurut data kepolisian setempat, kecelakaan sering terjadi akibat penggunaan mobil yang telah berusia lebih dari 10 tahun.

"3 dari 4 kematian di jalan perkotaan ini terjadi karena usia kendaraan yang melebihi 10 tahun dengan fitur keselamatan belum sempurna. Namun mobil baru era sekarang dengan kecanggihan teknologi mampu memberikan perlindungan kepada pengemudi hingga 20 tahun," tambah Doug.

Doug Fryer juga menambahkan bahwa lebih baik konsumen mempertimbangkan fitur keselamatan pada kendaraan. Investasi dinilai paling baik yaitu investasi mobil dengan fitur keselamatan terbaik.

"Anda lebih baik menginvestasikan keselamatan bagi diri Anda dan keluarga Anda," tutup Doug. [Amo/Ikh]


Komentar