Menperin Airlangga Menyelami Interior Mitsubishi Xpander Share this
Berita Mobil
Mode baca

Menperin Airlangga Menyelami Interior Mitsubishi Xpander

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 Agustus 2017

Foto: Menperin Airlangga berfoto di samping Mitsubishi Xpander (Foto: Adi Hidayat)

TANGERANG - Perhelatan Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 secara resmi dibuka Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian hari ini, Kamis (10/08/2017).

Setelah membuka GIIAS 2017, Menperin menyempatkan diri untuk berkunjung ke booth masing-masing agen pemegang merek (APM) yang berlokasi di ICE BSD, Serpong, Tengerang. Salah satunya booth Mitsubishi yang menampilkan Mitsubishi Xpander yang bermain di segmen low MPV.

Small MPV Mitsubishi Xpander melakukan “World Premiere” di GIIAS 2017 untuk konsumennya di Indonesia. Klaim Mitsubishi ini adalah generasi terbaru dari small MPV dalam negeri yang menyediakan 7-seater.

Pantauan Otospirit.com, Menperin sempat masuk ke interior MPV "Murah" Mitsubishi dan duduk di kursi pengendara. Sekitar 3-4 menit, Menperin berada di dalam Mitsubishi Xpander. Ia sangat menikmati kabin penumpang sembari memegang kemudi small MPV Mitsubishi Xpander.

Ikuti perjalanan Menperin di booth Mitsubishi di fabebook Otospirit.com.

Menurut rencana, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan mengumumkan harga Mitsubishi Xpander siang hari ini. Harga indikasinya, seperti kami beritakan sebelumnya mulai Rp 189 – Rp 246 juta dan tersedia dalam enam varian.

Mitsubishi Xpander memiliki dimesin PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) dengan ground clearance tinggi 205mm atau lebih tinggi dari Toyota Avanza.

Untuk diingat, tipe teratas small MPV Mitsubishi yang belakang dinamai Mitsubishi Xpander itu dijual lebih mahal dari Toyota Veloz. Namun, dengan harganya yang lebih tinggi, konsumen akan mendapat sejumlah fitur baru yang tidak dimiliki pesaingnya.

Mitsubishi Xpander cuma ditawarkan satu pilihan mesin. Mesin itu mampu menghasilkan daya hingga 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesinnya sendiri hasil pengembangan mesin Mitsubishi Lancer kode 4G91 dengan kompresi rasio 10.5:1. [Ikh]


Komentar