Ini Sosok Small MPV Mitsubishi, Dimensi Panjang di Atas Avanza Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Sosok Small MPV Mitsubishi, Dimensi Panjang di Atas Avanza

Denny Basudewa
pada 24 Juli 2017

Foto: Small MPV Mitsubishi dikenalkan di hadapan jurnalis (Foto: Dewa)

JAKARTA - Small MPV Mitsubishi resmi dikenalkan di hadapan jurnalis nasional hari ini Senin (24/7) pukul 10:00 WIB di salah satu hotel ternama di Jakarta.

Perkenalan MPV murah Mitsubishi tersebut digelar secara meriah dengan dihadiri petinggi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan artis penghibur Ari Lasso, penyanyi atau mantan vokalis band Dewa 19.

Small MPV Mitsubishi memiliki dimesin PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) dengan ground clearance tinggi 205mm. Sementara punya pesaingnya yaitu Toyota Avanza adalah PxLxT (4.190mm, 1.660mm, 1.695 mm) dan ground clearance 200mm dari permukaan.

Jika dibandingkan antara keduanya jelas small MPV Mitsubishi lebih lega, luas dan tinggi.

Tak berhenti sampai di situ, kapasitas 7-seaters juga telah didesain agar membuat nyaman untuk penghuni kabin. Namun, bagi yang membawa barang bawaan lebih banyak, jangan khawatir karena small MPV Mitsubishi lebih memadai karena dimensi panjangnya melebihi Toyota Avanza.

Soal jantung penggerak, MPV murah Mitsubishi dipastikan menyuguhkan mesin 1.5-liter dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Untuk sistem penggerak, Mitsubishi lebih memilih penggerak roda depan (FWD) serupa dengan Mobilio, Ertiga tidak seperti Avanza-Xenia dan Wuling Confero S yang menegaskan mengusung penggerak roda belakang.

Sementara itu, ketersediaan transmisi tersebut tentu sudah banyak dipilih oleh para pesaing Mitsubishi di dalam negeri.

Menurut rencana, harga resmi small MPV Mitsubishi akan diumumkan di GIIAS 2017 dengan kisaran harga Rp 189 - Rp 246 juta di mana tersedia dalam enam varian. [Ikh/Ikh]


Komentar