Nama MPV Murah Mitsubishi akan Diumumkan di GIIAS 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nama MPV Murah Mitsubishi akan Diumumkan di GIIAS 2017

Denny Basudewa
pada 24 Juli 2017

Foto: Petinggi MMKSI dan MMC berdiri di samping MPV Murah Mitsubishi (Foto: Dewa)

JAKARTA - Harga dan nama small MPV Mitsubishi akan diumumkan di GIIAS 2017 yang berlangsung bulan depan.

Diberitakan sebelumnya pesaing Avanza tersebut akan dijual dalam enam varian dengan harga kisaran harga Rp 189 - Rp 246 juta. Harganya sangat menarik mengingat harga tertinggi Avanza adalah Rp 220,1 juta (on-the-road Jakarta).

"Namanya akan kami umumkan di GIIAS 2017," kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam acara perkenalan small

MPV Mitsubishi di Jakarta, Senin (24/7/2417).

Di waktu bersamaan, Takaaki Kishii sebagai Chief Product Specialist-Product Strategy Division MMC mengatakan, small MPV Mitsubishi lebih menarik dari pesaingnya, karena dipadukan dengan teknologi terbaik. Sedangkan dimensinya yang lebih panjang diakui akan lebih nyaman dibanding kompetitor di kelasnya.

"Kami yakin mobil ini lebih nyaman daripada kompetitor. Pesaingnya di kelas ini cuma Avanza yang pakai penggerak roda belakang. Jadi bukan masalah penting," tegas Kishii.

Diklaim lebih nyaman daripada kompetitornya yaitu Avanza karena mobil didesain dengan dimesin PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) dengan ground clearance tinggi 205mm dari permukaan.

MPV murah Mitsubishi akan menggendong mesin 1.5-liter dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) dan tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Untuk sistem penggerak, Mitsubishi lebih memilih penggerak roda depan (FWD) serupa dengan Mobilio, Ertiga tidak seperti Avanza-Xenia dan Wuling Confero S yang

menegaskan mengusung penggerak roda belakang. [Ikh/Ikh]


Komentar