Menanti Kelahiran "MPV Sejuta Umat" Mitsubishi di GIIAS 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Menanti Kelahiran "MPV Sejuta Umat" Mitsubishi di GIIAS 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 Agustus 2017

Foto: Small MPV Mitsubishi akan dinamai Mitsubishi Xpander (Foto: Amos)

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mengingatkan publik, bahwa small MPV Mitsubishi akan terlahir pada Kamis, 10 Agustus di GIIAS 2017.

Peluncuran pesaing Toyota Avanza itu sebagai sinyal kesiapan Mitsubishi mengarungi segmen small MPV dalam negeri yang sangat menjanjikan untuk merauk keuntungan bagi produsen otomotif.

MMKSI memastikan “World Premiere" untuk Your Next Generation MPV dari Mitsubishi Motors adalah kendaraan 7-seater yang cocok bagi keluarga di Indonesia. Dengan mesin 1.5-liter teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC), berpenggerak roda depan dipastikan sanggup memenuhi kebutuhan konsumen.

MPV murah Mitsubishi diklaim menggabungkan konsep SUV dan MPV, di mana menawarkan ketangguhan, kelegaan kabin, karakter, kenyamanan dan gaya serta fungsi dalam satu desain.

Small MPV Mitsubishi memiliki dimesin PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) dengan ground clearance tinggi 205mm atau lebih tinggi dari Toyota Avanza. Harga small MPV Mitsubishi diprediksi mulai Rp 189 – Rp 246 juta dan tersedia dalam enam varian.

Untuk diingat, tipe teratas small MPV Mitsubishi yang belakang dinamai Mitsubishi Xpander itu dijual lebih mahal dari Toyota Veloz. Namun, dengan harganya yang lebih tinggi, konsumen akan mendapat sejumlah fitur baru yang tidak dimiliki pesaingnya.

Mitsubishi Xpander cuma ditawarkan satu pilihan mesin. Mesin itu mampu menghasilkan daya hingga 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesinnya sendiri hasil pengembangan mesin Mitsubishi Lancer kode 4G91 dengan kompresi rasio 10.5:1.

Selain Next Generation MPV, Mitsubishi Motors juga akan menampilkan beragam lini produk kendaraan unggulannya seperti Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage, Triton di booth seluas 2.079 m2 yang terletak di Hall 9B. [Ikh]


Komentar