Mengikuti Aktivitas Rossi Didik 2 Anak Muda Indonesia Share this
Video Motor
Mode baca

Mengikuti Aktivitas Rossi Didik 2 Anak Muda Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 July 2016

Foto: Valentino Rossi mempraktikkan membalap di lintasan flat-track.

MILAN -  Valentino Rossi menepati janjinya untuk mengajarkan teknik balap kepada dua pembalap Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Putra Pratna (19). Mereka ditemani Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang).

Kelima anak muda berbakat ini untuk mengikuti VR46 Riders Academy di kampung halaman The Doctor –sapaan Rossi– di Tavullia, Italia mulai 4 – 8 Juli 2016. Kegiatan The Master Camp yang dijalani kelima pembalap Yamaha itu didahului dengan lari sejauh 3 km di Lapangan Pesaro bersama para instruktur VR46 Riders Academy.

Dilanjutkan makan siang di Restoran Da Rossi, di Via Cesare Battisti, 7, Tavullia PU, Italia, dan dua jam kemudian menuju Motor Ranch VR46.

Hari ketiga The Master Camp paling spesial di mana sang pembalap Valentino Rossi ikut mendidik kelima anak muda berbakat tersebut.

Di sana para anak didik Rossi --VR46 Riders Academy-- yang kini membalap di Moto2 dan Moto3 seperti Luca Marini, Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, Niccolo Antoneli dan Andrea Migno sudah menanti kehadiran kelima anak muda tersebut. Mereka juga ikut dalam sesi latihan yang disediakan.

Valentino Rossi Lima anak muda berbakat ikuti kegiatan The Master Camp.

Di awal, kelimanya harus berlatih flat-track selama 30 menit menggunakan motor Yamaha YZ250F, dilanjutkan racer-racer VR46 Riders Academy sebelum pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi bergabung bersama mereka. Pada 3 lap awal, Rossi mempraktikkan teknik berkendara di lintasan flat-track.

Mereka terlihat bersenang-senang dan tertarik dengan apa pun yang diajarkan Rossi, sebab berlatih di lintasan flat-track memungkinkan mereka untuk mempelajari segala sesuatu dengan sangat cepat, dan melatih skill balap mereka.

Selesai tiga lap, Rossi mempersilakan kelima anak muda berbakat itu berlatih sendiri, sementara Rossi hanya membuntuti dari belakang.

"Mereka benar-benar mengikuti arahan saya dan belajar sangat baik di lintasan flat-track dengan motor Yamaha YZ250F. Saya hanya melakukan beberapa lap dengan mereka dan mereka sudah sangat paham cara mengendarai Yamaha YZ250F," tutur Rossi.

Setelah itu, kelima anak beruntung itu harus melakukan simulasi balapan. Setelah dibekali skill mumpuni, alhasil Galang Hendra cukup puas di peringkat ke-2, dan urutan ketiga direbut Soichiro Minamimoto. Sementara di posisi runner-up ada pembalap Peerapong Loinbonpeng.

Memang aktivitas ini hanya sekedar bersenang-senang, namun bagi Rossi yang terlihat sumringah akrab dengan mereka menegaskan sesi ini untuk mengasah skill kelima pembalap muda tersebut. [Ikh/Ikh]


Komentar