Balapan ke-300 Rossi dan Tantangan Rebut Titel Juara ke-10 Share this
MotoGP
Mode baca

Balapan ke-300 Rossi dan Tantangan Rebut Titel Juara ke-10

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 28 Agustus 2017

Foto: Rossi naik podium dan jalani balapan ke-300 (Foto: dok. MotoGP)

SILVERSTONE - Valentino Rossi menjalani balapan ke-300 di kelas premier (MotoGP), di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Pembalap asal Italia itu sempat memimpin selama 17 dari 20 lap sebelum Andrea Dovizioso dan rekan satu tim The Doctor, Maverick Vinales mendahuluinya.

"Saya pikir, hasil ini sudah sangat baik, cara yang bagus untuk menang ketika melakukan balapan ke-300 saya di MotoGP. Saya masih bersemangat untuk meraih kemenangan," kata Rossi.

Kegagalan Rossi meraih podium teratas ditenggarai karena ban yang mengalami keausan menjelang garis finish. Padahal tiga pembalap di depan (Dovizioso, Vinales dan Rossi) menggunakan ban sama yaitu, ban medium di depan dan belakang.

Meski begitu, Valentino Rossi tetap puas dengan hasil balapan di Inggris.

"Saya senang karena bagi saya ini adalah balapan yang sangat bagus setelah akhir pekan yang bagus," tutur Rossi.

"Ini adalah target saya dan sementara saya mampu membuktikan tercepat di sini, dan saya bisa bertarung dengan orang-orang terbaik, saya akan melanjutkannya."

Pemilik nomor balap 46 itu itu kini berdiri di urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 157 poin atau selisih 26 poin dari pemuncak klasemen, Dovizioso (187 poin).

Perebutan poin terbilang ketat hingga seri ke-12 MotoGP 2017. Dovi tak disangka menempati posisi teratas, menggusur Marquez dan Vinales. Kondisi ini maka bisa menghalangi Rossi yang tengah berusaha meraih gelar juara dunia ke-10.

Mampukah Rossi merebut titel juara tahun ini di tengah serbuan pesaing-pesaing muda, termasuk rekan satu tim di Yamaha, Maverick Vinales? [Ikh]


Komentar