Duo Pembalap Honda Akui Keperkasaan Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Duo Pembalap Honda Akui Keperkasaan Rossi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 09 Juni 2016

Foto: Valentino Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan di atas motor.

MONTMELO - Marc Marquez, pembalap Repsol Honda melihat Valentino Rossi tengah dalam performa terbaik pada musim MotoGP 2016 daripada tahun 2015. Bahkan menurut Baby Alien --sapaan Marc Marquez--, Valentino Rossi terkuat yang pernah Ia hadapi sejak musim debutnya di MotoGP 2013 lalu.

Hal ini disampaikan Marquez setelah bertarung sengit dengan Valentino Rossi di MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6).

"Tahun lalu Ia (Rossi) kuat, tapi tahun ini Ia jauh lebih kuat lagi. Ia sedang dalam performa terbaik. Kami harus berhati-hati dengannya, karena level performanya sangat baik," kata Marquez.

Sementara rekan setim Marquez, Dani Pedrosa mengatakan hal yang sama. Menurutnya Rossi tahun 2016 jauh lebih kuat. Kendati demikian, Pedrosa masih mempertanyakan konsistennya dibanding performanya di musim lalu.

"Saya pikir dia melakukan yang super sekarang, terutama caranya menjaga motivasi, dan caranya mempertahankan performanya tahun ini. Hal ini membuat kami kian kesulitan. Tapi ketika saya melawannya pada tahun 2008-2009, Ia sangat kuat setiap pekan. Kini sedikit berbeda, kadang ia cepat, kadang tidak," ucap Pedrosa.

Rossi berhasil menyentuh garis finish pertama dalam balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu malam (5/6), dan diikuti Marquez di posisi dua. Rossi punya resep agar tenang saat balapan demi mengalahkan para pesaingnya. [Ikh/Idr]

Sumber: motorsport


Komentar