Mengenal Teknologi Hybrid Toyota Sejak Mahasiswa Share this

Mengenal Teknologi Hybrid Toyota Sejak Mahasiswa

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Mei 2017

Foto: Toyota berikan edukasi Foto: Amos Arya

JAKARTA - Dalam gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan edukasi seputar teknologi hybrid kepada  mahasiswa dari Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, Toyota memberikan edukasi seputar teknologi hybrid. Teknologi modern ini diyakini akan menjadi solusi untuk pasar otomotif Indonesia di masa depan.

Di kesempatan kali ini, mahasiswa dan mahasiswi dari PNJ menunjukkan antusiasme mengenai teknologi ini. Hybrid Corner yang merupakan salah satu bagian dari booth Toyota di IIMS 2017 dibanjiri dengan rasa ingin tahu dari para pelajar.

Rasa lelah ketika menempuh perjalanan dari Kota Depok menuju JIExpo Kemayoran terbayar sudah. Berbagai materi menarik mengenai teknologi masa depan ini mampu memberikan kepuasan tersendiri.

Tommy Hermansyah selaku Product Knowledge PT TAM memberikan beberapa materi menarik seputar teknologi hybrid yang telah diterapkan oleh produsen mobil ternama asal Jepang ini. Mulai dari latar belakang, kinerja dan kelebihan dari teknologi ini.

Pada presentasinya, Tommy menjelaskan bahwa teknologi hybrid sendiri terdiri dari 3 tipe yaitu series hybrid, paralel hybrid dan series paralel. Sedangkan untuk sistem hybrid terdiri dari mild hybrid, full hybrid dan plug-in hybrid.

Mobil bertenologi full-hybrid diyakini akan menjadi solusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan tetap memiliki performa maksimal. Toyota global sendiri telah memulai memproduksi mobil hybrid sejak 1997.

Toyota

“Teknologi hybrid adalah masa depan Indonesia. Di masa depan, bahan bakar fosil akan segera habis dan teknologi ini juga sangat ramah lingkungan,” tutur Sutrimono, Deputy Division Head Product Planning & Development PT Toyota Astra Motor.

Toyota Prius menjadi mobil pertama yang telah menyematkan teknologi canggih tersebut. Total 1.500 konsumen diklaim memiliki mobil berteknologi hybrid hasil produksi Toyota. Beberapa mobil hybrid Toyota yang dijual di Indonesia antara lain Camry Hybrid, Alphard Hybrid dan Prius. [Amo/Ikh]


Komentar