Daihatsu akan Gelar World Premiere MPV Hybrid Concept Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Daihatsu akan Gelar World Premiere MPV Hybrid Concept

Adi Hidayat
pada 11 Mei 2019

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan bahwa pihaknya akan menggelar World Premiere untuk MPV Hybrid Concept.

World Premiere untuk mobil konsep tersebut rencananya akan dilakukan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Selain menggelar world premiere, mereka juga akan menghadirkan beberapa model kendaraan limited edition yang diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung.

“Kami akan hadirkan mobil konsep hybrid, MPV. Ini sesuatu yang baru dan masih konsep. Tidak mungkin LCGC, pokoknya MPV,” tegas Amelia Tjandra Marketing Director PT ADM.

Sayang Ia tidak menjawab lebih detail saat ditanyakan apakah mobil tersebut akan menggunakan platform serupa dengan Daihatsu Xenia atau tidak. Ia hanya menegaskan bahwa saat ditampilkan pihaknya juga akan sekaligus melakukan riset pasar.

“Biasanya sih kami selalu begitu (melakukan riset pasar), nanya-nanya pengunjung dan minta masukan mereka. Untuk pengembangannya sendiri, ini dilakukan oleh R&D Daihatsu Global,” tambahnya.

Sementara itu untuk kendaraan limited edition akan berbeda misi dalam gelaran GIIAS 2019. Kehadiran limited edition pada sejumlah model Daihatsu bertujuan untuk memberi lebih banyak pilihan pada pelanggan mendapatkan mobil impiannya.

“GIIAS juga mungkin kami akan keluarkan limited edition untuk beberapa model. Sementara untuk model baru itu tidak ada. Tapi perlu diingat bahwa tujuan kami di GIIAS itu bukan jualan melainkan untuk menampilkan teknologi baru yang dimiliki oleh Daihatsu,” tegasnya.

Kehadiran Limited Edition sendiri sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali oleh Daihatsu di ajang serupa. Kehadiran model-model Limited Edition tersebut pun diklaim selalu mendapat respon positif dari masyarakat.

“Limited Edition tidak banyak mempengaruhi penjualan karena memang jumlahnya sangat terbatas. Namun untuk beberapa model tertentu, pemintaan terhadap mobil ini lebih tinggi dari stok yang ada. Jadi biasanya model tersebut sudah habis saat pameran berlangsung,” tutur Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Pada GIIAS 2018, Daihatsu menghadirkan beberapa model Special Edition dengan jumlah yang cukup terbatas. Salah satunya adalah Daihatsu Xenia yang diberikan sejumlah aksesoris menarik sehingga tampilannya menjadi lebih menarik. [Adi/Ari]


Komentar