Masa Depan Rossi Ditentukan Juni 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Masa Depan Rossi Ditentukan Juni 2020

Denny Basudewa
pada 30 April 2020

Foto: Valentino Rossi

RIMINI – Valentino Rossi akan memutuskan masa depannya pada Juni 2020. Sebelumnya diwartakan bahwa Rossi berharap MotoGP 2020 akan tetap dihelat meskipun hanya beberapa balapan saja. Hal ini dibutuhkannya untuk menentukan dirinya untuk pensiun atau tetap membalap pada 2021.

Seperti diketahui bahwa Lin Jarvis sebagai boss Yamaha pabrikan perlu menentukan sikap untuk memilih pembalapnya. Meskipun untuk musim 2021 sudah ditentukan Fabio Quartararo akan menemani Maverick Vinales. Sementara Rossi masih menjadi tanda tanya dimana posisi musim depan.

Jika Rossi memutuskan untuk pensiun pada akhir 2020, maka tim Petronas Yamaha harus mencari pembalap muda untuk menggantikan posisi Quartararo. Namun jika The Doctor masih ingin membalap, tim asal Malaysia tersebut harus menyediakan tempat khusus.

“Idenya adalah untuk menjalani lima hingga enam balapan untuk mengetahui feeling dan tingkat kompetitif Rossi. Namun hal ini tidak bisa dilakukan lagi (karena corona), jadi sekarang kami bicara untuk tahun depan. Saya pikir waktunya tidak sama lagi, paling tidak dua bulan katakanlah Juni sudah ada keputusan,” ujar Jarvis.

Jika berandai-andai Rossi memutuskan untuk pensiun dari MotoGP mulai musim 2021, maka sang pembalap akan kehilangan momen untuk berpamitan. Ia juga tidak bisa merasakan membalap di sirkuit favoritnya untuk terakhir kalinya.

“Ini bukan situasi terbaik untuk berhenti, karena mungkin kami tidak membalap pada 2020. Sejujurnya saya masih berharap untuk bisa membalap semusim terakhir dan kemungkinan pensiun di musim selanjutnya, jadi saya masih berharap untuk lanjut pada 2021,” tutur Rossi. [Dew/Idr]


Komentar