Gantikan Rossi, Quartararo Takut Diserang Tifosi Share this
MotoGP
Mode baca

Gantikan Rossi, Quartararo Takut Diserang Tifosi

Denny Basudewa
pada 14 Mei 2020

Foto: Fabio Quartararo dan Valentino Rossi

MISANO – Fabio Quartararo selangkah lagi akan menggantikan Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha.

MotoGP 2020 yang dihadang virus corona, membuat langkah pembalap muda tersebut lebih cepat untuk masuk ke dalam tim utama. Didaulat sebagai pengganti Rossi karena prestasinya, namun Ia mengkhawatirkan para tifosi Rossi.

“Saya separuh Italia dan saya berharap para fans dari Italia tidak marah (gantikan Rossi). Rasanya aneh karena di akhir musim ini, saya akan mengendarai motornya. Semua pembalap memimpikan untuk masuk ke dalam tim Valentino,” kata Quartararo.

Ia mengatakan bahwa hubungannya dengan Rossi selama ini cukup baik. Sebagai pembalap idolanya, Rossi selalu membuatnya merasa gugup. Mulai musim depan, Quartararo akan mendepak Rossi yang merupakan idolanya sejak kecil.

“Hubungan pertemanan saya dengannya sangat baik, tapi saya selalu merasa canggung ketika berbicara dengan dia. Karena saya merasa tengah berbicara dengan idola saya sejak kecil. Hal inilah yang membuat saya sedikit gugup,” jelasnya kemudian.

Pembalap asal Perancis ini tampil memukau pada MotoGP 2019. Ia beberapa kali menantang Marc Marquez di jalur kemenangan. Musim depan Ia akan dipasangkan dengan Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha. Sementara Rossi jika tidak jadi pensiun akan berada di tim satelit bersama anak didiknya Franco Morbidelli.

Rossi sendiri saat ini masih belum memutuskan masa depannya. Ia belum memutuskan pensiun pada musim depan atau terus lanjut namun bersama tim Petronas SRT. [Dew/Idr]


Komentar