Yamaha: Vinales & Quartararo Bisa Kalahkan Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Yamaha: Vinales & Quartararo Bisa Kalahkan Marquez

Ahmad  Richad
pada 03 Mei 2020

RIMINI — Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis sudah menentukan line-up pembalapnya yang akan tampil di MotoGP musim 2021. Uniknya di dalam line-up baru tersebut tidak ada nama the legend Valentino Rossi.

Seperti yang kita ketahui, Yamaha saat ini telah menetapkan susunan pembalapnya untuk musim depan. Mereka berhasil mengamankan dua talenta mudanya yakni Maverick Vinales dan pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan surat kabar Italia, Lin Jarvis mengatakan bahwa kedua pembalap barunya tersebut akan membawakan kembali gelar juara dunia MotoGP ke kota Iwata, Jepang.

“Kami sangat optimis dengan line-up tim baru kami untuk kompetisi 2021. Karena kami punya Fabio pembalap muda tercepat dan paling bertalenta, plus Maverick, yang sudah punya banyak pengalaman di MotoGP. Ini adalah duet terkuat yang bisa memburu Marquez,” ujar Lin Jarvis.

Sebelumnya, Jarvis mengaku puas bisa mempromosikan Quartararo ke skuat pabrikan lantaran dia terkesan dengan penampilan gemilang rider asal Prancis itu di musim debutnya dengan koleksi 7 podium dan 6 pole di atas YZR-M1 spesifikasi lawas. Bahkan Quartararo dua kali nyaris mengalahkan Marquez.

Sementara Vinales yang hampir bergabung ke Ducati, akhirnya memilih bertahan di Yamaha dengan kontrak dua tahun. Selain perombakan motor besar-besaran yang membuat YZR-M1 kembali kompetitif, Vinales juga tertarik karena dia akan menjadi rider utama Yamaha musim depan.

Sekarang bagian terakhir dari teka-teki Yamaha pada tahun 2021 adalah tentang The Doctor. Karena sebelumnya, juara dunia sembilan kali itu mengatakan dia ingin melanjutkan MotoGP musim depan dengan Yamaha, namun tersiar kabar juga dia ingin segera pensiun.

“Ini adalah topik yang sedang kami bicarakan di Yamaha, dan saya mengharapkan kesepakatan dengannya (Rossi) segera. Kami memasuki fase di mana kita harus melihat ke masa depan,” ujar pria asal Inggris tersebut.

Jarvis juga mengungkapkan, bahwa dia berharap Valentino Rossi akan melanjutkan balapan bersama dengan Yamaha, karena jika dia mengakhiri karirnya saat ini, dengan lebih sedikit balapan dan tanpa penonton, itu tidak akan adil bagi seorang Juara seperti Valen. [Ric/Idr]


Komentar