Rossi Mengaku Selalu Muda Ketika di Atas Motor Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Mengaku Selalu Muda Ketika di Atas Motor

Denny Basudewa
pada 04 Oktober 2016

Foto: Valentino Rossi

MOTEGI – Valentino Rossi mengaku tidak pernah letih dalam menggapai mimpinya.

Rider asal Italia tersebut selalu merasa bahwa dirinya membalap seperti 20 tahun lalu. The Doctor hingga saat ini telah berkarir di kejuaraan balap motor profesional selama 21 tahun. Dirinya telah meraih 114 kemenangan hingga saat ini.

Meskipun telah meraih kemenangan hingga 114 dan 219 podium, pria kelahiran Urbino, Italia tersebut bertekad kuat untuk bisa terus memenangkan balapan. Mengikuti jejak sang Ayah, Rossi ingin mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan.

“Perasaan saya tidak pernah berubah selama dua puluh tahun belakangan ini. Menjadi pembalap professional adalah salah satu bagian dari mimpi saya. Semangat inilah yang membuat saya bertahan di kejuaraan ini dan saya ketagihan untuk mendapat tekanan,” ujar Rossi.

Meskipun telah banyak rekor yang berhasil dipecahkannya, Rossi menggangap dirinya sedang dibebankan tekanan. Namun bukan Rossi namanya jika tidak bisa memecahkan masalah. The Doctor tetap ingin memboyong kemenangan bahkan gelar juara dunia jika memungkinkan.

Jelang MotoGP Motegi 2016, Marquez diyakini tampil tanpa beban. Hal ini berbanding terbalik dengan Rossi kini  tertinggal 52 poin hingga memberikan tekanan. Sementara Lorezo masih berkutat di tempat ketiga dengan selisih 14 poin dari Rossi.

Menarik untuk disimak balapan MotoGP kali ini. Penggunaan ECU standar berhasil menorehkan delapan pembalap yang berbeda-beda. Penggunaan sayap pada fairing juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Adapun penggunaan benda kecil tersebut dilarang dipakai musim depan. [Dew/Ikh]


Komentar