Rossi Hadapi Mugello dengan Santai dan Tanpa Emosi Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Hadapi Mugello dengan Santai dan Tanpa Emosi

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Mei 2018

TUSCAN - Valentino Rossi ingin paket Yamaha M1-nya berkembang agar bisa melakoni balapan spesial di MotoGP Mugello, Italia akhir pekan nanti.

Dia terus mendorong tim Movistar Yamaha untuk bisa meningkatkan kemampuan Yamaha YZR-M1 lantaran tidak cukup puas dengan podium MotoGP Prancis 2018.

"Kami lebih lambat dari perkiraan. Sebelum tes Mugello, saya masih percaya diri di balapan. Sayangnya, kami tidak bisa memperlihatkan kecepatan yang diinginkan di sana," buka Rossi.

Namun, pembalap 39 tahun itu tetap senang bisa meraih podium ketiga di sirkuit Le Mans, Prancis. Menurutnya, ini bagus untuk menghadapi seri lanjutan di kandang (Mugello). Datang dengan perasaan rileks dan tidak emosi karena telah meraih podium di seri sebelumnya (Le Mans).

Namun, tuntutannya adalah dia harus memperlihatkan penampilan terbaik di hadapan fans. Untuk itu, dia berharap kuda besi andalan Yamaha bisa membuktikan lagi ketangguhannya.

"Kami harus berkembang akhir pekan ini, meningkatkan motor dan melakukan yang terbaik," sahut Rossi.

Tampaknya, tim Movistar Yamaha juga cukup yakin dengan situasi saat ini di Mugello. Apalagi, sang manajer tim Massimo Meregalli menyebut Yamaha M1 sangat cocok dengan sirkuit tersebut.

"Sirkuit ini akan mendukung kami menjalani balapan yang sangat spesial. Kedua pembalap (Rossi dan Maverick Vinales) juga sangat baik di sana, begitu pula dengan motor kami," pungkas Meregalli. [Ary/Ari]


Komentar