Marquez Masih Lapar Gelar Juara Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Masih Lapar Gelar Juara

Denny Basudewa
pada 22 Oktober 2018

Foto: Marc Marquez

MOTEGI – Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 setelah memenangkan balapan di sirkuit Motegi.

Pembalap Repsol Honda tersebut menyudahi perlawanan dari Andrea Dovizioso yang menjadi lawan terberatnya hampir sepanjang musim. Dovi sendiri melakukan kesalahan saat tengah bertarung ketat dengan Marquez di penghujung lomba MotoGP Jepang 2018.

Marquez hingga kini telah mengoleksi 7 gelar juara dunia. Adapun lima gelar didapatkan di kelas MotoGP. Sementara dua lainnya berasal dari kelas Moto2 dan Moto3. Meskipun telah bertabur gelar, namun pembalap asal Spanyol tersebut masih haus akan kemenangan pada setiap balapan khususnya.

“Sebelum musim dimulai, saya selalu mengatakan bahwa akan terus mengejar gelar. Saya sadar bahwa tekanannya akan lebih besar, sama seperti pembalap papan atas lainnya. Jika Anda finish kedua, akan tetap menjadi musim yang baik tapi bukan itu targetnya,” ucap Marquez.

Ia mengatakan bahwa selama masih di MotoGP, tujuannya akan selalu sama yakni mengejar gelar juara dunia. Dan akan selalu mengejar posisi pertama baik di klasemen maupun pada setiap balapan.

“Sulit dibayangkan bahwa setiap musim mimpi saya menjadi kenyataan. Namun tentunya menjadi pembalap MotoGP adalah suatu hal yang mengagumkan. Namun untuk meraih gelar, berada puncak klasemen dan memenangkan gelar adalah sesuatu yang tidak bisa dibayangkan semua orang,” jelas Marquez.

Mengunci gelar di sirkuit Honda merupakan persembahan istimewa dari Marquez. Pemilik nomor 93 tersebut juga mempersembahkan kemenangan ini kepada para petinggi Honda yang selalu memberikan dukungan. [Dew/Ari]


Komentar