Marquez Dibela Legenda MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Dibela Legenda MotoGP

Denny Basudewa
pada 11 April 2018

Foto: Marc Marquez senggol Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2018

ROMA – Marc Marquez mendapat pembelaan dari legenda MotoGP Giancomo Agostini, dalam hal insiden di sirkuit Termas de Rio Hondo yang melibatkan Valentino Rossi.

Seperti diketahui bahwa Marquez melakukan manuver yang dinilai berbahaya oleh sebagian orang, kepada Rossi pada MotoGP Argentina silam. Aksi sang juara bertahan menyebabkan dirinya bersenggolan dengan Rossi, hingga akhirnya The Doctor tersungkur.

Insiden kedua pembalap ditanggapi oleh Agostini sebagai kejadian wajar di lintasan balap. Menurutnya hukuman yang diterima Marquez (penalty 30 detik), sudah cukup sehingga tidak perlu ada tambahan diskualifikasi.

“Marquez telah melakukan kesalahan dan meminta maaf, kami berharap dia tidak akan melakukannya lagi, tetapi dia tidak boleh didiskualifikasi. Dia sudah dihukum pada saat balapan,” ucap Agostini kepada Radio24.

Menurutnya, jika Marquez didiskualifikasi maka balapan akan tidak seru lagi. Dirinya menganggap jika hukuman terlalu berat maka akan berdampak pada persaingan antara pembalap yang berkurang di masa mendatang.

“Apa yang terjadi antara Marquez dan Rossi juga terjadi pada semua pembalap. Hal itu terjadi pada saya, Rossi, bahkan Zarco yang membuat Pedrosa kecelakaan,” jelas sang Legenda.

Menanggapi upaya Marquez yang mengunjungi paddock Rossi untuk meminta maaf secara langsung, dianggap terlalu dini. Agostini mengatakan situasi pasca balapan membuat para pembalap tegang, sehingga butuh waktu agar bisa beradaptasi.

“Ini adalah saat-saat sulit, setelah menyelesaikan balapan, adrenalin masih 100 persen. Mungkin Marquez perlu menunggu 20 menit lagi, ketika keadaan sudah lebih tenang. Namun jika dia tidak mendatangi Rossi, semua orang pasti akan mengkritiknya,” tutup Agostini. [Dew/Ari]


Komentar