Rossi Masuk Nominasi Laureus Awards 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Rossi Masuk Nominasi Laureus Awards 2018

Denny Basudewa
pada 18 Januari 2018

Foto: Valentino Rossi

MONTE-CARLO – Valentino Rossi menjadi nominasi peraih gelar Laureus Award 2018 dalam kategori Comeback of the year.

Rossi memang tidak memenangkan juara dunia MotoGP 2017, namun sebagai pembalap, pria kelahiran Italia tersebut tidak pernah absen dalam menorehkan prestasi. Pembalap berjuluk The Doctor ini tetap berprestasi meskipun telah memasuki usia 38 tahun.

Rossi masuk nominasi Laureus Award 2018 dalam kategori Comeback of the Year. Pembalap tim Movistar Yamaha tersebut dianggap melakukan comeback yang luar biasa, pasca terjatuh saat berlatih menggunakan motor trail miliknya.

Seperti diketahui, Rossi melakukan comeback yang terbilang cepat untuk pembalap seusianya. Pengguna nomor start 46 ini hanya membutuhkan 25 hari untuk memulihkan cedera patah tulang kakinya.

Adapun Laureus Award sendiri merupakan penghargaan terhadap insan olahraga yang berprestasi di bidangnya. Penerima penghargaan sendiri cukup beragam dari berbagai cabang olahraga. Tercatat Roger Federer cukup sering menerima penghargaan tersebut.

Tahun ini Rossi menjadi nominasi bersama klub sepakbola Barcelona, Roger Federer, Justin Gatlin (pelari), Chapecoense pemain bola asal Brazil), dan Sally Pearson.

Malam penganugerahan Laureus Awards 2018 sendiri akan dilakukan pada 27 Februari 2018. Bertempat di Salle des Estoiles Sporting Club Monte Carlo, acara ini akan dihadiri begitu banyak olahragawan dari berbagai penjuru bumi. [Dew/Ari]


Komentar