Mahindra Gandeng Pininfarina Siapkan Penantang Bugatti Chiron Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mahindra Gandeng Pininfarina Siapkan Penantang Bugatti Chiron

Denny Basudewa
pada 26 Maret 2018

Foto: Mahindra dan Pininfarina

MUMBAI – Mahindra bekerjasama dengan Pininfarina dikabarkan tengah mengembangkan mobil listrik berperforma yang siap untuk melawan Bugatti Chiron.

Dikatakan oleh beberapa sumber bahwa kolaborasi kedua belah pihak, akan segera dikenalkan pada gelaran FIA Formula E di Roma 14 April mendatang. Mahindra sendiri telah menggelontorkan dana sebesar 100 juta US untuk menjalankan proyek bernama Montana.

Produk pertama hasil kolaborasi Mahindra dan Pininfarina, disebut-sebut memiliki target untuk bisa lebih kencang dari Bugatti Chiron. Mobil yang diberi kode nama PF Zero ini hanya diproduksi sebanyak 20 unt saja.

Kerjasama dua manufaktur kendaraan tersebut tidak hanya fokus pada satu model saja. Namun mereka berencana untuk menghadirkan model SUV, dengan kode nama PF 1. Mobil satu ini dikatakan akan mengincar kemampuan dari Lamborghini Urus.

Sebelumnya Mahindra telah menjalin kerjasama dengan pabrikan mobil asal Kroasia yakni Rimac. Kolaborasi tersebut menghasilkan hypercar dengan nama Rimac C_Two. Debut di Geneva Motor Show 2018, kendaraan tersebut, dikatakan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 1.915 hp, dengan sepenuhnya mengandalkan motor listrik.

Proyek kerjasama Mahindra dan Pininfarina sendiri kabarnya akan menunjuk mantan petinggi Audi di India yakni Michael Perschke.

Mobil listrik saat ini terus menunjukkan potensinya di pasar global. Hal ini membuat beberapa pabrikan kendaraan berlomba-lomba melahirkan mobil listrik nan canggih dan berperforma. [Dew/Ari]


Komentar