Apa Kabar Esemka? Gandeng Pininfarina Mobil Nasional Vietnam Diproduksi 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Apa Kabar Esemka? Gandeng Pininfarina Mobil Nasional Vietnam Diproduksi 2019

Indra Prabowo
pada 17 Februari 2018

Mumbai -- Ketika Indonesia masih berkutat dengan Esemka yang tidak diketahui sampai mana perkembangannya, sementara Vietnam punya VinFast Trading and Production Limited Company.

Perusahaan pembuat-mobil pertama Vietnam ini  sudah menggandeng rumah desain terkenal Pininfarina untuk mendesain dua mobil berbeda genre: SUV dan sedan. Kedua model merupakan hasil pemilihan orang-orang Vietnam melalui “VinFast car vote contest” pada Oktober 2017. Ada 20 desain yang dirilis oleh Pininfarina dalam kontes pemilihan tersebut namun akhirnya diambil 2 model.

"Keterlibatan langsung Pininfarina, salah satu merek desain terbesar di dunia, diharapkan menghadirkan kecantikan modern sambil mempertahankan identitas Vietnam ke dua model mobil pertama VinFast," kata Quang Viet Nguyen, Wakil Presiden Vingroup.

VinFast akan mengubah landscape otomotif Vietnam. Model pertamanya akan diluncurkan pada September 2019.

Di awal-awal kemunculannya VinFast menargetkan memproduksi 100.000 kendaraan dan 200.000 kendaraan yang terdiri dari sedan, SUV dan sepedamotor listrik. Pada 2025 anak perusahaan VinGroup ini menargetkan produksi kendaraan sebanyak 500.000 unit. [Idr]


Komentar