Supercar Kencang Bernama Faraday FFZERO1 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Supercar Kencang Bernama Faraday FFZERO1

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 08 Januari 2016

LAS VEGAS - Citra mobil listrik yang lambat harus disingkirkan ketika Anda melihat mobil listrik yang satu ini. Ya, inilah Faraday FFZERO1, sebuah supercar listrik yang tenaganya 9 kali lebih besar dari Honda Mobilio!

Jagoan baru dari Amerika Serikat itu dilahirkan oleh perusahaan otomotif baru bernama Faraday Future dan diklaim sebagai sebuah konsep supercar ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik sebagai sumber penggeraknya.

Hanya memiliki 1 tempat duduk, Faraday FFZERO1 mampu memperlihatkan tenaga hingga 986 bhp yang membuatnya di atas kertas mampu menyaingi hypercar terkenal macam LaFerrari.

Dengan kekuatan tersebut, diperkirakan Faraday FFZERO1 mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 321 km/jam.

Kekuatan menakutkan itu juga diperkuat oleh desain eksteriornya yang agresif dan futuristik. Garis desainnya tegas dan massif yang membuat orang yang melihatnya langsung terkesima.

Tidak dijelaskan kapan mobil ini akan diproduksi massal dan berapa kira-kira harganya kelak ketika dijual. Namun kehadiran mobil ini saja sudah membuat dunia tercengang. [Syu/Idr]


Komentar