Mercedes-AMG Project One Tak Kuat Nanjak Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mercedes-AMG Project One Tak Kuat Nanjak

Denny Basudewa
pada 12 April 2018

Foto: Mercedes-AMG Project One

FLORIDA – Mercedes-AMG Project One melintasi jalan raya untuk pertama kalinya. Sayangnya hypercar tersebut, membutuhkan bantuan dari enam orang guna menaikin tanjakan.

Mercedes-AMG Project One merupakan hypercar yang mengusung teknologi dari ajang Formula One. Kendaraan tersebut disebut-sebut memiliki tenaga yang sangat besar, layaknya mobil balap milik Lewis Hamilton di F1.

Mobil berperforma ini dikatakan mampu melaju hingga kecepatan 200 kmj dalam waktu 6 detik saja, dari keadaan diam. Sementara Mercedes-AMG Project One bisa mencapai kecepatan maksimal 350 kmj.

Jantung mekanis dari Mercedes-AMG Project One berkapasitas 1.6-liter V6 turbocharger, kemudian didukung oleh empat buah motor listrik. Di atas kertas hypercar tersebut diyakini memiliki tenaga sebesar 1.000 hp.

Sejak pertama kali dipamerkan di Geneva Motor Show 2018 silam, kendaraan ini mampu mencuri perhatian banyak orang. Mercedes-AMG Project One juga tampil di beberapa kesempatan, termasuk di Amelia Concours d’Elegance, Florida belum lama ini.

Melalui video yang diunggah oleh pemilik akun Youtube dengan nama Lamps Life, Mercedes-AMG Project One terlihat kesulitan untuk menanjak menuju parkiran di sebuah gedung. Bahkan untuk menaklukkan jalanan menanjak yang tidak terlalu curam, mobil membutuhkan bantuan dari empat orang.

Mercedes-AMG Project One tersebut memang tengah menggunakan tenaga yang disalurkan dari motor listrik. Sehingga tidak terdengar suara bising dari mesin bensin pada umumnya. Baterai pada mobil berperforma ini juga diduga kekurangan daya. [Dew/Ari]


Komentar