Lorenzo ingin Beringas di MotoGP Argentina Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo ingin Beringas di MotoGP Argentina

Ary Dwinoviansyah
pada 27 Maret 2019

SANTIAGO DEL ESTERO — Jorge Lorenzo yakin bakal tampil lebih baik bersama Honda saat menjalani putaran kedua MotoGP 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Akhir pekan ini, seri lanjutan MotoGP 2019 bakal bergulir di Argentina. Seluruh pembalap jelas mengusung misi kemenangan di sirkuit tersebut, begitu pula dengan Lorenzo. Pembalap Repsol Honda ini tetap optimis, meski datang dengan kondisi fisik yang belum 100% fit dan malah sempat diragukan andil pada balapan akhir pekan ini (baca di sini).

"Saya lebih banyak fokus terhadap rehabilitasi. Denyut nadi juga lebih baik dan rasa sakit di tulang rusuk telah banyak berkurang sejak balapan terakhir (MotoGP Qatar). Sebelumnya, sirkuit Argentina bukan trek terbaik, tapi dengan Honda membuka peluang baru bagi saya," katanya. 

Ucapan tersebut dirasakan Lorenzo saat melakoni debutnya bersama Honda RC213V di Sirkuit Losail. Walaupun, saat itu dia belum bisa merangsek ke baris depan dan menyelesaikan balapan di urutan 13. 

"Di Qatar, Honda sudah menunjukkan punya banyak potensi. Argentina akan memberikan kami lebih banyak kesempatan lagi untuk meningkatkan kemampuan motor," tambahnya. 

Lorenzo tentu berharap bisa 'kawin' lebih cepat dengan tunggangannya. Termasuk pula di seri Argentina di mana Ia belum pernah menjadi juara. Sejak menjadi tuan rumah pada 2014, Lorenzo hanya satu kali naik podium (juara 3) dan itu pun ketika membela Yamaha. Bahkan, ketika 2 tahun bersama Ducati, Lorenzo hanya satu kali finish posisi 15 di musim 2018. [Ary/Ari] 


Komentar