Lorenzo Terancam Absen di MotoGP Argentina 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Terancam Absen di MotoGP Argentina 2019

Denny Basudewa
pada 5 hari yang lalu

Foto: Jorge Lorenzo

LOSAIL – Jorge Lorenzo menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga pada MotoGP Qatar 2019.

Pembalap Repsol Honda tersebut divonis mengalami patah tulang rusuk dan pergeseran pada bagian punggung. Lorenzo mengalami kecelakaan yang membuatnya gagal mengikuti sesi latihan bebas ketiga secara penuh.

Meskipun mengalami cedera serius, Ia tetap menjalani sesi latihan bebas keempat (FP4), dan kualifikasi. Lorenzo sendiri tidak tampil maksimal menjalani balap karena merasakan sakit yang luar biasa pada bagian punggung dan bahunya.

Menjalani balapan, Lorenzo tidak bisa berbuat banyak. Selain mengalami rasa sakit yang luar biasa, Ia juga masih beradaptasi dengan tunggangannya. Lorenzo menjalani musim perdananya bersama Honda RC213V.

Usai balapan, Ia menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Eropa. Hasilnya dokter memvonis pemilik nomor start 99 tersebut cedera patah tulang rusuk sebelah kanan. Lorenzo juga disebutkan mengalami pergeseran tulang bahunya.

Lorenzo sendiri baru saja pulih dari cedera pada tangan kirinya sebelum musim 2019 bergulir. Kejadian di MotoGP Qatar 2019 menambah panjang rentetan cedera yang dialaminya. Terakhir kalinya Ia mengalami cedera parah pada MotoGP di San Marino tahun lalu.

Mantan pembalap Ducati tersebut pernah mengalami patah jari kaki saat menjalani MotoGP Aragon. Insiden ini membuat Lorenzo harus menjalani pemulihan cukup panjang. Ia terpaksa absen menjalani 4 seri MotoGP 2018. [Dew/Idr]


Komentar