Lorenzo Digosipkan Pindah ke Suzuki Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Digosipkan Pindah ke Suzuki

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 13 April 2018

MADRID - Jorge Lorenzo diisukan menjadi rekan Alex Rins di Tim Suzuki Ecstar dan menggantikan kursi Andrea Iannone.

Satu kursi di tim Suzuki Ecstar sudah diamankan Rins. Setelah meraih podium di MotoGP Argentina, Rins disebut langsung mendapatkan perpanjangan kontrak 2 tahun (2019-2020).

Menurut pemberitaan Motorsport.com, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang itu memang belum mengumumkannya secara resmi. Namun, satu penunggang GSX-RR untuk 2 tahun ke depan diamankan dan itu artinya adalah Rins. Sementara seniornya yakni Iannone justru belum mendapatkan kejelasan.

Rumor pun mulai berkembang dan menyebut Suzuki tak akan menggunakan jasa Iannone lagi. The Maniac Joe disebut tidak memperlihatkan performa terbaik sejak bergabung di Suzuki Ecstar.

Perbincangan soal mencari pengganti Iannone pun mulai muncul ke permukaan. Bidikan pun mengarah ke Lorenzo yang belum memuaskan tim Ducati Corse. Selain itu, Lorenzo juga sepertinya ancang-ancang hengkang karena tidak akan mendapat nominal kontrak yang sama seperti awal bergabung.

Sumber yang sama menyebutkan, saat ini tim Suzuki Ecstar tinggal menunggu keputusan Lorenzo. Jika benar Lorenzo pergi, Suzuki siap menyambut pemegang titel tiga kali juara dunia MotoGP itu. Apalagi, ada anggapan mengatakan gaya balap Lorenzo cocok dengan Suzuki GSX-RR. [Ary/Ari]


Komentar