Iannone Dipastikan Tinggalkan Suzuki Share this
MotoGP
Mode baca

Iannone Dipastikan Tinggalkan Suzuki

Denny Basudewa
pada 02 Juni 2018

Foto: Andrea Iannone bersama tim Suzuki Ecstar

MUGELLO – Andrea Iannone dipastikan tidak lagi membela Suzuki pada MotoGP 2019.

Jelang balapan di sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini, Iannone menyatakan bahwa dirinya akan meninggalkan tim asal Jepang Suzuki. Keputusan dari pembalap asal negeri Pizza tersebut, selaras dengan rumor Joan Mir yang tengah dilirik oleh Suzuki.

Prestasi Joan Mir di kelas Moto2 sendiri saat ini cukup baik dan menarik perhatian beberapa tim pabrikan. Kabar yang paling santer adalah ketertarikan Suzuki kepada sang pembalap asal Spanyol tersebut.

Iannone yang bergabung bersama tim Suzuki Ecstar pada awal musim 2017 silam, mengalami musim yang sulit di tahun pertamanya. Namun sejak MotoGP 2018 bergulir, prestasi Iannone cukup menonjol dengan torehan dua podium.

Hasil positif dari Iannone, ternyata tidak menjamin keberlangsungan kontraknya bersama tim berkelir biru langit tersebut. Mantan pembalap Ducati ini memutuskan untuk hengkang, meskipun belum diketahui pelabuhan selanjutnya.

“Saya tidak lagi bersama Suzuki (tahun depan). Saya akan berganti motor, dari pabrikan. Tapi saat ini saya belum berminat untuk membicarakan masa depan, karena masih terlalu dini,” ucap Iannone seperti dikutip Crash.net.

Dirinya mengatakan bahwa telah terjadi diskusi tentang masa depannya bersama Suzuki, usai melakukan pengujian motor di Barcelona. Setelah perbincangan tersebut, dirinya baru merasa yakin bahwa musim depan Ia tidak lagi membela Suzuki.

Meskipun memutuskan untuk berpisah, Ia menolak adanya hubungan yang tidak baik dengan tim. Menurutnya wajar jika tahun lalu kurang bersinar, namun kedua belah pihak telah melakukan yang terbaik.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di Suzuki. Saya pikir tahun lalu adalah musim yang berat dan hubungan sedikit sulit. Namun Suzuki telah mencoba segalanya yang terbaik sejak tahun lalu dan saja juga demikian. Jadi kondisi ini akan tetap terjaga hingga akhir musim,” jelas Iannone. [Dew/Ari]


Komentar