Lorenzo Kepincut Tunggangi Aprilia Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Kepincut Tunggangi Aprilia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Mei 2018

MILAN - Pihak Jorge Lorenzo tengah mencoba melakukan pendekatan dengan tim selain Suzuki yaitu Aprilia Racing.

Dari jajaran pembalap teratas, hanya Lorenzo saja yang belum melakukan perpanjangan kontrak. Berita yang didengungkan menyebut kontrak baru pembalap Spanyol ini akan ditentukan berdasarkan performanya.

Bahkan, pihak Ducati Corse seolah memberi sinyal tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Lorenzo. Ducati sepertinya lebih tertarik memilih Danilo Petrucci untuk mendampingi Andrea Dovizioso mulai tahun depan.

Pihak Lorenzo juga sudah mengantisipasinya. Kabar mengenai kepindahannya ke Suzuki pun sempat tersiar luas. Namun, tim asal Hamamatsu, Jepang itu bukan satu-satunya incaran Lorenzo. Manajemen Lorenzo disebut sedang mencari tahu program dari tim Aprilia Racing.

Akan tetapi, Lorenzo juga harus siap bersaing dengan beberapa pembalap yang diincar Aprilia. La Gazzetta dello Sport mengatakan tim yang bermarkas di Noale sudah membidik Jack Miller, Andrea Iannone dan Petrucci pun turut masuk dalam daftar buruan mereka.

Namun ini tidak serta merta menutup peluang Lorenzo untuk bisa menjadi pilihan Aprilia. Apalagi, jika melihat prestasi yang dicapainya ketika membalap dengan motor Aprilia di tahun 2006 dan 2007. Saat itu Lorenzo berhasil menjadi juara dunia Grand Prix (GP250) sebanyak 2 kali saat menunggangi Aprilia RSW 250.

Apakah reuni antara Lorenzo dan Aprilia akan berlangsung di MotoGP? [Ary/Ari]


Komentar