Petruci Sebut Ducati Tidak Cocok Buat Lorenzo, Apalagi Gajinya Share this
MotoGP
Mode baca

Petruci Sebut Ducati Tidak Cocok Buat Lorenzo, Apalagi Gajinya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Mei 2018

MAINE - Menurut Danilo Petrucci, Ducati bukan motor yang cocok bahkan sempurna bagi Jorge Lorenzo. Meski dia adalah pembalap bertitel juara dunia MotoGP.

Ducati Corse memang belum menetapkan pilihan mengenai siapa yang akan mendampingi Andrea Dovizioso. Dari pembalap yang ada saat ini, mereka memiliki opsi diantara melanjutkan kontrak Lorenzo atau menggaet rider tim satelitnya yakni Petrucci dan Jack Miller.

Beberapa waktu lalu, mereka sempat menyatakan sudah punya penawaran bagi Petrucci maupun Miller. Akan tetapi, dugaan terbesar adalah menyandingkan Petrucci sebagai tandem Dovi. Sementara Miller sendiri akan tetap di tim Pramac Racing.

Hasil MotoGP Perancis akhir pekan lalu bisa jadi penggambaran bagi Ducati. Di saat Lorenzo tersiksa di Le Mans, Petrucci justru berhasil naik podium kedua. Wajar jika Petrucci sangat berharap bisa bergabung dengan tim pabrikan tersebut.

"Ducati sangat mengenal saya dan ini bisa positif atau negatif. Saya berharap mereka tidak membuat keputusan berdasarkan lima balapan terakhir. Tapi, melihatnya dari dua tahun sebelumnya. Itu akan membantu saya," terang Petrucci.

Meski begitu, Petrucci mengaku juga sudah memiliki opsi lain jika ternyata Ducati tidak memilihnya. Namun, dia harus tetap menghormati masa kontrak hingga akhir Juni 2018 nanti. Dia mengatakan tetap menunggu pengumuman yang kemungkinan besar akan dilakukan dua pekan lagi (MotoGP Mugello).

Petrucci menyebut pada setiap balapan dia hanya berusaha menampilkan yang terbaik. Apalagi, dia juga sudah sangat mengenal mesin Ducati Desmosedici. Bisa mengalahkan pembalap pabrikan seperti Lorenzo adalah momen yang penting bagi Petrucci.

"Tentu saja ini sangat membantu kepercayaan diri. Menurut saya, mesin Ducati belum sempurna untuk Lorenzo. Saya mengenal mesin ini 3 tahun dan saya memulainya dari GP14," ucapnya.

Dia juga sempat melempar satu alasan tepat jika Ducati tidak melanjutkan kontrak Lorenzo. Pertimbangan utama tentu saja soal gaji.

"Mengapa tidak Lorenzo? Karena kami mendapatkan lebih sedikit darinya. Bukan lelucon, gaji kami lebih rendah, Itu alasannya," pungkas Petrucci. [Ary/Ari]


Komentar