Lorenzo di Antara Pindah Tim Satelit atau Tinggalkan MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo di Antara Pindah Tim Satelit atau Tinggalkan MotoGP

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Mei 2018

TUSCAN - Jorge Lorenzo bisa saja meninggalkan MotoGP jika tidak mendapatkan pilihan terbaik.

Lorenzo tengah mengalami situasi yang sulit untuk karirnya. Walaupun baru akan diputuskan usai MotoGP Mugello, namun Kabar tim Ducati Corse tidak akan melanjutkan kontrak kian berhembus kencang.

Kondisi ini pun mendapatkan perhatian dari Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing. Orang yang cukup mengenal Lorenzo selama 9 tahun itu bahkan menyebut bisa saja Lorenzo pergi dari MotoGP.

Saat itu, Jarvis memang mengatakan ada kemungkinan Lorenzo merapat ke Suzuki. Tapi, hipotesisnya terhadap X-Fuera (julukan Lorenzo) berubah.

"Sulit untuk memahami apa yang akan terjadi dengan masa depan Lorenzo karena dia dalam kondisi yang tidak mudah. Memang dia belum keluar dari Ducati meski banyak yang mengatakan perceraian itu pasti terjadi," kata Jarvis.

Berbagai usaha juga tampak dilakukan oleh manajemen Lorenzo. Mereka sempat mencari tahu tentang tim Aprilia Racing. Bahkan, ada rumor pula yang mengemuka kalau dia akan kembali membalap dengan motor Yamaha. Akan tetapi, Lorenzo hanya akan menggunakan motor tim satelit saja.

Jarvis menilai Lorenzo bisa saja mengambil opsi tersebut. Namun, juga tidak menutup kemungkinan dia akan keluar dari arena Grand Prix.

"Dia selalu membalap di tim pabrikan. Keluar? Kita akan lihat apakah Lorenzo akan lanjut atau tidak. Bisa jadi dia berhenti. Tapi, musim depan ada 4 atau 5 tempat kosong di MotoGP di tim satelit. Kemungkinannya dia ke tim satelit bisa saja," pungkas Jarvis. [Ary/Ari]


Komentar