Suzuki Luncurkan Motor Baru untuk MotoGP 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Suzuki Luncurkan Motor Baru untuk MotoGP 2017

Denny Basudewa
pada 30 Januari 2017

Foto: Suzuki MotoGP 2017

SEPANG – Suzuki Ecstar meluncurkan tunggangan baru untuk mengarungi MotoGP 2017.

Jelang sesi tes IRTA berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia,Suzuki Ecstar MotoGP membuka selubung motor baru mereka. Tim asal Jepang tersebut menggelar acara didampingi oleh Davide Brivio selaku Team Manager Suzuki, Satoru Terada selaku Project Leader dan Ken Kawauchi selaku Technical Manager.

Tidak muluk-muluk, tim berwarna biru tersebut memasang target untuk menjadi yang terbaik di MotoGP 2017. Musim ini sendiri, Suzuki akan menjalani balapan di tahun ketiga di kelas para raja dengan pencapaian cukup menawan.

Demi mencapai targetnya, perpaduan Andrea Iannone dan Alex Rins diharapkan mampu bersaing dengan pembalap baris terdepan. Berbekal Suzuki GSX-RR 1000, Iannone berharap bisa cepat beradaptasi dengan motor barunya.

“Saya sangat senang untuk memulai musim baru dengan tim baru. Bagi saya Suzuki adalah sebuah ikon dari balap motor. Sejarahnya yang membuat tim ini besar dan saya sudah tidak sabar untuk segera menunggangi motor ini,” ujar Iannone.

Menemani mantan pembalap Ducati tersebut akan dipasangkan dengan pembalap baru dari Moto2. Rins sendiri merasa terhormat bisa diterima di tim ini. Pembalap nomor 42 ini mengatakan dirinya percacya diri untuk segera memberikan yang terbaik bagi timnya.

“Saya rasa cita-cita semua pembalap adalah masuk MotoGP. Hal karena di sini adalah kasta tertinggi dari ajang balap motor. Tim ini juga menyambut saya dengan hangat sejak pertama tiba. Saya sudah tidak sabar untuk segera menunggangi Suzuki GSX-RR ini,” ucap Rins.

Iannone sendiri merupakan pembalap berprestasi di MotoGP. Dirinya bahkan melampaui torehan seniornya di Ducati musim lalu. Sementara Rins merupakan pembalap berbakat yang mengawali kariernya cukup cemerlang di Moto3.

Perpaduan pembalap berpengalaman dengan rookie, diyakini mampu memberikan hasil terbaik musim ini. Terlebih pada MotoGP 2017, Suzuki tidak lagi mendapat keistimewaan dari penyelenggara balap. Artinya mereka tidak lagi mendapat jatah mesin dan ban ekstra. [Dew/Ikh]


Komentar