Lorenzo Absen di MotoGP Jepang 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Absen di MotoGP Jepang 2018

Denny Basudewa
pada 19 Oktober 2018

Foto: Jorge Lorenzo

MOTEGI – Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan absen dari MotoGP Jepang karena cedera yang dideritanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Lorenzo akan mencoba turun ke lintasan pada sesi Fee Practice pertama Jumat, 19 Oktober 2018. Namun pembalap Ducati tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkannya karena merasa tidak sanggup menahan rasa sakit.

X-Fuera yang mengalami insiden di MotoGP Aragon 2018 divonis mengalami fraktur pada kaki kanannya. Ia langsung ditangani oleh dokter Mir yang biasa menangani para pembalap. Dengan penuh percaya diri, Ia berusaha tampil di Buriram dengan menahan rasa sakitnya.

Namun Lorenzo kembali mengalami insiden di sirkuit Thailand tersebut. Ia mengalami high side dan mengakibatkan cederanya semakin parah. Jelang MotoGP Jepang 2018, pria kelahiran Spanyol tersebut mengaku ragu-ragu untuk bisa tampil di Motegi.

Namun Lorenzo mengatakan bahwa dirinya akan mencoba untuk tampil setidaknya pada sesi Free Practice pertama hari ini. Ia menempuh hanya dua putaran hingga akhirnya menyudahi aksinya di Jepang pada musim ini.

Melalui akun sosial media Ducati, pabrikan motor asal Italia tersebut mengumumkan jika Lorenzo absen di Motegi. Rekan satu tim Andrea Dovizioso merasakan nyeri pada tangan kirinya. Namun dikatakan bahwa Ducati tidak akan menunjuk pembalap untuk menggantikan Lorenzo.

“Meskipun sudah berusaha dalam free practice 1 pagi ini, sayangnya @lorenzo99 memutuskan tidak akan balapan akhir pekan ini karena cedera pergelangan tangan kirinya,” ucap pihak Ducati menjelaskan. [Dew/Ari]


Komentar