Lorenzo Kejar Kemenangan Tiga Kali Berturut-turut di MotoGP Assen 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Kejar Kemenangan Tiga Kali Berturut-turut di MotoGP Assen 2018

Denny Basudewa
pada 29 Juni 2018

Foto: Jorge Lorenzo

ASSEN – Jorge Lorenzo berusaha untuk mendapatkan kemenangan ketiganya pada MotoGP Assen 2018 akhir pekan ini.

Setelah berhasil memenangkan dua balapan secara beturut-turut (Mugello dan Catalunya), kiprah Lorenzo di MotoGP 2018 saat ini menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih setelah adanya keputusan untuk bergabung dengan Repsol Honda pada musim depan.

Meskipun Lorenzo telah menyatakan komitmennya dengan Ducati hingga akhir musim, namun penampilannya di sirkuit Assen sangat dinantikan. Hal ini dikarenakan Ducati memiliki sejarah yang tidak bagus setiap menjalani balapan di sana.

Lorenzo menyadari kelemahan tersebut, namun dirinya tetap percaya diri, dengan setidaknya tampil kompetitif. Ia bertekad untuk menunjukkan performa terbaiknya di setiap sirkuit.

“Dua kemenangan berturut-turut di Mugello dan Montmelo meruapakan hal yang sangat penting, tapi kejuaraan terus bergulir dan kami harus menunjukkan kecepatan dimanapun berada termasuk Assen,” kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

Lorenzo yang saat ini kerap dikait-kaitkan dengan penantang juara dunia MotoGP 2018, menegaskan jika dirinya tetap fokus untuk melakukan pekerjaannya dengan benar. Pembalap asal Spanyol tersebut juga menjaga kepercayaan dirinya tetap terjaga.

“Mungkin Assen bukanlah sirkuit terbaik untuk kami, tapi yang pasti kami akan tetap tampil kompetitif. Untuk saat ini pertanyaan seputar juara dunia saya kesampingkan, karena yang terpenting adalah melakukan pekerjaan dengan benar dan menjaga semangat agar tetap terjaga,” jelas Lorenzo. [Dew/Ari]


Komentar