Marquez Tak Terbendung Kuasai MotoGP Jepang Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Tak Terbendung Kuasai MotoGP Jepang

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 20 Oktober 2019

Foto: Marc Marquez

MOTEGI - Meski telah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez tetap menampilkan performa terbaik dan sukses memuncaki podium di Sirkuit Motegi, Jepang.

Dominasi Marquez nyatanya sudah terlihat sejak babak kualifikasi. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut berhasil mencatatkan raihan waktu tercepat untuk memulai balap di grid terdepan.

Fabio Quartararo sempat mengambil alih pimpinan lomba. Sayangnya kedudukan tersebut tak berlangsung lama setelah Marquez kembali melesat ke posisi terdepan.

Keseruan lainnya juga hadir di perebutan peringkat ketiga. Franco Morbidelli sempat memiliki asa untuk menempati podium, sayang harapan tersebut mesti pupus setelah pembalap asal Perancis tersebut dilewati oleh Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Giliran dua nama terakhir yang bersaing hingga garis finish. Beruntung Dovizioso dengan cekatan mampu mempertahankan posisinya dari sengatan Vinales yang terus menerus memberikan perlawanan.

Nasib malang justru menimpa Valentino Rossi di Sirkuit Motegi. Berniat mengakhiri rentetan tren negatif, legenda hidup MotoGP tersebut justru mengalami crash dan mesti memaksanya menyudahi balapan lebih awal.

Saat bendera finish berkibar, Marquez tetap tak terhentikan untuk bertengger di posisi pertama. Disusul kemudian oleh Quartararo sebagai runner up dan Dovizioso di peringkat ketiga. [Hlm/Idr]


Komentar