Lexus LF-30, Mobil Konsep Nyentrik Kaya Fitur Canggih Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Lexus LF-30, Mobil Konsep Nyentrik Kaya Fitur Canggih

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 24 Oktober 2019

Foto: Lexus LF-30

TOKYO – Lexus mulai membuka selubung dari konsep mobil listrik  yang mereka garap. Kendaraan yang disebut LF-30 ini dipamerkan di gelaran Tokyo Motor Show 2019.

Tema futuristik diusung Lexus pada salah satu calon electric vehicle (EV) mereka. Terlihat dari desain eksterior yang berbeda dari mobil kebanyakan dan pastinya bakal langsung mencuri perhatian.

Setiap roda dari EV ini dibekali dengan motor listrik. Gabungan tenaga dari keempat motor listrik ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 536 hp. Penggunaan motor listrik in-wheel ini juga akan dibantu oleh teknologi Lexus Advanced Posture Control.

EV satu ini hadir dengan beragam mode berkendara. Mulai dari mode penggerak roda depan, roda belakang, hingga all-wheel drive. Mode ini disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi.

Masuk ke dalam kabin, kesan canggih kian terasa. Lexus menanamkan kontrol berbasis gesture pada kursi pengemudi. Sistem informasi kendaraannya juga telah mengadopsi teknologi augmented reality (AR).

Beragam teknologi canggih lainnya juga turut disematkan. Seperti pengisian daya nirkabel, artificial intelligence yang dapat melakukan sinkronisasi pengisian daya dengan jadwal harian pengguna dan mengenali suara pengemudi, serta menyesuaikan mobil sesuai preferensi mereka.

Baik kursi pengemudi dan penumpang telah didesain sedemikian rupa meniru kursi dari pesawat first class. Kursi-kursi ini telah dilengkapi dengan teknologi otot buatan yang bisa menyesuaikan postur penghuninya. Sistem audionya mengandalkan perangkat dari Mark Levinson. [Hlm/Idr]


Komentar