Mitsubishi Mi-Tech Concept Datang dengan Mesin Turbin Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mitsubishi Mi-Tech Concept Datang dengan Mesin Turbin

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 24 Oktober 2019

Foto: Mitsubishi Mi-Tech Concept

TOKYO – Mitsubishi Motors membawa mobil konsep unik pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 yang mereka sebut sebagai MI-Tech Concept.

MI-Tech Concept diperkenalkan sebagai kendaraan konsep yang terinspirasi dari mobil berjenis buggy. Mobil konsep Mitsubishi ini dibekali dengan teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

"Kami berdedikasi pada teknologi elektrifikasi, khususnya plug-in hybrids (PHEVs). Kami akan memperluas jajaran kendaraan listrik kami dengan memberikan lebih banyak variasi dan memanfaatkan beragam teknologi elektrifikasi dalam aliansi untuk menjadikan Mitsubishi sebagai pemimpin dalam kategori PHEV di masa mendatang,” ujar Takao Kato, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors.

Menariknya, mobil ini ditenagai dengan mesin turbin berukuran kecil. Turbin ini berfungsi sebagai pengganti mesin bensin tradisional.

Kelebihan lain dari penggunaan turbin ini adalah fleksibilitas bahan bakar yang terbilang beragam. Bahkan turbin ini tetap bisa bekerja dengan normal menggunakan minyak tanah ataupun alkohol.

Pada sektor transmisi, Mitsubishi menanamkan sistem penggerak S-AWC (Super All Wheel Control) Integrated Vehicle Dynamics Control System plus Dual-Motor Active Yaw Control di bagian depan dan belakang.

Mi-Tech Concept tentunya juga membawa sejumlah fitur canggih. Salah satunya adalah Human Machine Interface. Teknologi ini membuat mobil mampu menampilkan beragam informasi melalui kaca yang sudah mendukung augmented reality (AR).

Nantinya kaca AR ini dapat menampillkan beragam informasi seperti kondisi kendaraan, jalan, hingga lalu lintas. Dengan ini diharapkan pengemudi dapat mengambil keputusan yang akurat di jalan, meski dalam visibilitas buruk sekalipun.

Selain memperkenalkan Mi-Tech, Mitsubishi juga turut memamerkan Super Height K-Wagon, dan Engelberg Tourer. [Hlm/Idr]


Komentar