Kawasaki Z H2 Bukan Sekedar ‘Buka Baju’ Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Z H2 Bukan Sekedar ‘Buka Baju’

Denny Basudewa
pada 24 Oktober 2019

Foto: Kawasaki Z H2

TOKYO – Kawasaki akhirnya membuka selubung Z H2 yang merupakan hasil pengembangan dari Kawasaki H2 yang memiliki fairing.

Brand yang identik dengan warna hijau tersebut kembali menelurkan motor dengan mesin turbocharger. Setelah sukses dengan H2, kini mereka menawarkan versi telanjangnya yakni Z H2. Kuda Besi ini sontak mengundang decak kagum para penggemarnya, di samping hebohnya kemunculan Ninja ZX25R.

Kawasaki Z H2 menggendong mesin 998 cc 16-valve DOHC turbocharger, dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 hp pada 11.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 137 Nm pada 8.500 rpm.

Berbeda dari pendahulunya, Z H2 dikatakan lebih mudah digunakan sehari-hari. Sebagai motor sport naked, semburan tenaga dari Z H2 tidak terlalu buas namun tetap menyenangkan diajak untuk berakselerasi.

Bicara pengendalian, Z H2 telah dibekali dengan beberapa fitur terkini yang memudahkan penggunanya seperti tiga pilihan mode berkendara, traction control, wheelie dan launch control, cruise control, bluetooth connectivity dengan Rideology app. Dikatakan bahwa tiga pilihan mode berkendara dapat mengatur semburan daya mulai dari 50 persen, 75 persen hingga full 100 persen.

Kawasaki Z H2 yang baru dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019, rencananya akan dipasarkan dengan harga Rp 238 juta. Kawasaki H2 Carbon yang dipasarkan di Indonesia ditawarkan dengan banderol lebih dari setengah miliar rupiah. [Dew/Idr]


Komentar