Mitsubishi Super Height K-Wagon, 'Xpander' Mungil Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mitsubishi Super Height K-Wagon, 'Xpander' Mungil

Insan Akbar
pada 25 Oktober 2019

TOKYO - Mitsubishi Motors menghadirkan penampilan global bagi Super Height K-Wagon Concept, city car dengan fascia depan amat mirip Xpander, dalam Tokyo Motor Show 2019.

Tokyo Motor Show edisi tahun ini berlangsung mulai 23 Oktober (press day) hingga 4 November mendatang. Selain Super Height K-Wagon Concept, Mitsubishi juga melakukan peluncuran perdana global bagi MI-Tech Concept sebagai sport utility vehicle (SUV) berteknologi plug-in hybrid yang mampu menenggak diesel, alkohol, atau minyak tanah.

Super Height K-Wagon Concept, menurut keterangan resmi Mitsubishi yang diterima Otospirit.com, adalah sebuah ‘kei car’. Ini adalah sebutan bagi segmen mobil ringkas bermesin kecil di pasar Jepang.

Model purwarupa tersebut menawarkan kabin lega nan terbuka bagi para penumpangnya. Performa serta fungsionalitasnya sendiri memenuhi kebutuhan di segmennya, tapi ada ‘rasa’ berbeda dari desain unik serupa model-model SUV Mitsubishi.

Hal ini ditampakkan lewat grille depan Dynamic Shield, lengkap dengan lampu menyipit di kiri-kanannya plus lampu berbentuk besar di bemper. Bentuknya kemungkinan besar bakal mengingatkan masyarakat Indonesia kepada multi purpose vehicle (MPV) Xpander.

Bodinya dibuat dengan dua nada warna (two-tone) yakni ‘hijau zaitun’ serta putih. Pada bagian atap terdapat roof rail berwarna perak.

Super Height K-Wagon Concept dibuat dengan mempertimbangkan kenyamanan ekstra bagi keluarga kecil. Kelegaan kabin dioptimalkan khususnya pada baris kedua antara lain dengan bukaan pintu terlebar plus ruang kaki paling leluasa di kelasnya.

Nuansa interior diliputi warna coklat dengan bubuhan warna oranye. Jok kursinya berbalut material kulit sintetis dengan jahitan aksen berlian.

Mitsubishi mempersenjatai Super Height K-Wagon Concept dengan mesin beperforma tinggi di kelasnya plus transmisi otomatis CVT. Ada pula sistem keselamatan serta bantuan pengemudian canggih.

Contohnya adalah paket fitur e-Assist yang merupakan fitur keselamatan aktif. Di dalamnya termasuk MI-Pilot, bantuan pengemudian satu jalur, sistem rem yang memitigasi kerusakan dari tabrakan, hingga sistem bantuan pencegah tabrakan akibat salah injak pedal. [Xan/Idr]


Komentar