Lensa Baru Sony untuk Hasil 'Wow' Share this
Gadget
Mode baca

Lensa Baru Sony untuk Hasil 'Wow'

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 05 Mei 2016

Foto: Lensa khusus untuk hasil yang maksimal

JAKARTA - Untuk memberi pengalaman fotografi tak tertandingi, Sony mengenalkan lensa interchangeable G Master, di mana meliputi lensa full frame E-mount yang terdiri dari 24-70mm konstan F2.8 standard zoom dan 85mm F1.4 prime.

Memiliki beberapa teknologi tercanggih di pasaran saat ini, FE 24-70mm F2.8 GM (model SEL2470GM) baru merupakan pilihan tepat untuk mereka yang menginginkan performa optikal tertinggi untuk keperluan fotografi portrait, perjalanan dan acara atau bahkan penggunaan sehari-hari. Lensa terbaru ini dibentuk dengan tiga elemen asferis meliputi elemen XA (extreme aspherical) dengan kelebihan sangat teliti dalam mengurangi aberasi dan menghasilkan resolusi menakjubkan pada semua area perbesaran, pengaturan cahaya dan pada seluruh area gambar dari ujung ke ujung.

Elemen kaca ED (Extra-low-Dispersion) dan Super ED menjaga aberasi kromatik di tingkat rendah dan memaksimalkan resolusi dan bokeh tanpa adanya pewarnaan tidak natural. Lensa FE24-70mm F2.8 GM memiliki sistem fokus direct drive SSM (Super Sonic wave Motor) yang bekerja dengan efisiensi tinggi berkat adanya perangkat algoritme terbaru untuk memosisikan elemen-elemen lensa secara cepat dan akurat. Motor di lensa bekerja dengan halus dan tenang.

Untuk memaksimalkan penggunaan, lensa dirancang untuk dapat tahan terhadap debu dan kelembapan dan memiliki desain ringkas, efisien yang meliputi tuas AF/MF, focus hold, zoom lock dan tombol untuk melepas kap. Lensa ini telah memiliki 9-bilah aperture untuk dapat mempertahankan bentuk melingkar pada setiap pengaturan dan dilindungi dengan lapisan Nano AR resmi Sony untuk dapat menekan refleksi dan memastikan kontras dan kejelasan spektakuler.

Dirancang sebagai lensa portrait terbaik, lensa FE 85mm F1.4 GM telephoto prime (model SEL85F14GM) terbaru ini dapat menghasilkan keseimbangan sempurna antara resolusi dan bokeh yang dikemas secara ringkas. Lensa ini telah memiliki elemen XA (extreme aspherical) terbaru dan tiga elemen kaca ED yang bekerja sama dengan baik untuk memastikan area in-focus ditangkap dengan resolusi yang sangat tinggi dimana area out-of-focus yang mengelilingi terurai secara halus menjadi latar belakang yang indah.

Lensa dilengkapi dengan aperture sirkular 11 bilah untuk memastikan bokeh menjadi halus dan menarik secara visual. Pada bagian eksternal, model terbaru telah dilapisi oleh Nano AR resmi Sony sehingga menjadi bagian sangat penting pada lensa portrait satu ini.

Untuk autofokus akurat, lensa FE 85mm F1.4 GM mengaplikasikan sistem motor SSM pada cincin pengaturan untuk menyediakan kekuatan dan kecepatan cukup sehingga dapat menggerakkan grup fokus besar dan berat pada lensa. Lensa juga telah dilengkapi dengan sensor di dua posisi untuk dapat mendukung kontrol fokus elemen lensa yang  besar dan berat secara sempurna.

Lensa portrait profesional terbaru ini tahan debu dan kelembapan serta memiliki cincin aperture dengan tuas on/off yang dapat diatur berdasarkan penggunaan. Lensa FE 24-70mm F2.8 GM Perbesaran Standar dan lensa 85mm F1.4 GM Telephoto prime terbaru telah tersedia di Indonesia.

“Brand G Master mewakili lensa-lensa paling berkualitas dan menakjubkan dari Sony yang berada di pasaran sampai saat ini. Dengan pengetahuan kami tentang masa depan digital imaging, kami telah merancang lensa-lensa ini dan dapat memastikan bahwa G Master akan menginspirasi dan memberikan faktor ‘wow’ untuk fotografer dan videografer selama bertahun-tahun ke depan.” kata Dai Tanaka, General Manager Digital Imaging Division Sony Electronics Asia Pacific.

Kedua lensa ini dibandrol dengan harga Rp 30.999.000,- untuk SEL2470GM dan Rp 24.799.000,- untuk SEL85F14GM. Lensa-lensa terbaru ini mengaplikasikan elemen teknologi optikal, rancangan dan kalibrasi inovatif Sony.  [Amo/Ikh]


Komentar