Lazareth LM 410, Yamaha R1 Versi 4-Roda Share this
Berita Motor
Mode baca

Lazareth LM 410, Yamaha R1 Versi 4-Roda

Denny Basudewa
pada 19 Februari 2020

Foto: Lazareth LM 410

ANNECY – Lazareth kembali menelurkan ide kreatifnya dalam menciptakan motor. Kali ini mereka menghadirkan motor roda-empat mandiri dan kemampuannya mengagumkan.

Setelah sukses dengan LM 847, Lazareth menyempurnakan tampilan motor roda-empatnya melalui LM 410. Produk terbaru perancang motor asal Perancis ini memiliki wujud yang lebih enak dilihat. Setidaknya jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, LM 410 lebih elegan.

Lazareth LM 410 dirancang untuk bisa memberikan traksi maksimum. Konfigurasi keempat rodanya akan memberikan stabilitas dan cengkeraman pengereman yang optimal. Implementasi anti-tilting disebutkan menjadi ciri khas dari Lazareth.
Hal ini merupakan mekanisme sistem pendulum yang memungkinkan motor tetap tegak meskipun dalam keadaan diam. Teknologi ini mampu mengoptimalisasi kehidupan sehari-hari. Suspensinya menggunakan TFX yang mirip dengan LM 847.

Tubuh yang terbuat dari bahan alumunium, disandingkan dengan aksesori asal Italia yakni Rizoma. Rizoma sendiri diketahui banyak bikers sebagai produsen aksesori kenamaan.

Sumber daya kendaraaan ini mengambil mesin milik Yamaha berkapasitas 998 cc 4-silinder. Banyak yang mengatakan bahkan ini merupakan mesin Yamaha R1. Namun dengan konfigurasi empat roda, kemampuan mesin dalam menghasilkan tenaga akan berkurang.

Lazareth LM 410 sejatinya hanya akan dibuat sebanyak 10 unit saja di seluruh dunia. Sementara motor ini dipasarkan dengan harga Rp 1.4 miliar. [Dew/Idr]


Komentar