Wayne Rainey akan Ngegas Lagi Setelah 26 Tahun Absen Share this
MotoGP
Mode baca

Wayne Rainey akan Ngegas Lagi Setelah 26 Tahun Absen

Denny Basudewa
pada 11 November 2019

Foto: Wayne Rainey

CALIFORNIA – Legenda hidup balap motor dunia Wayne Rainey akan kembali ngegas pada sebuah event di Suzuka, Jepang pertengahan November 2019.

Pemegang titel juara dunia tiga kali MotoGP (dahulu GP 500) Wayne Rainey akan kembali turun ke lintasan balap. Pria kelahiran Downey, California, Amerika Serikat tersebut kembali menunggangi motor, setelah 26 tahun absen.

Rainey didaulat Yamaha Motor USA untuk ambil bagian dalam perhelatan Suzuka Sound of Engine. Event yang akan digelar pada 16 – 17 November 2019, akan menampilkan berbagai kendaraan balap dari beragam kejuaraan.

“Saya mendapat kesempatan untuk mengendarai motor untuk pertama kalinya selama 26 tahun kemarin. Saya sangat senang dengan kesempatan ini dan terima kasih untuk Yamaha Motor USA serta Alpinestars yang membuat semua ini menjadi kenyataan,” ucap Rainey pada sosial medianya.

Kondisi fisik Rainey yang harus ditopang kursi roda sempat menolak ajakan untuk turun gunung di Suzuka. Namun setelah melakukan diskusi beberapa kali, Presiden MotoAmerica yang menaungi ajang balap AMA Superbike tersebut akhirnya setuju untuk menunggangi Yamaha YZF-R1.

Sebelumnya Ia melakukan latihan di lintasan balap untuk pertama kalinya setelah 26 tahun. Ia menggunakan Yamaha R1 yang sudah dimodifikasi di Buttonwillow Raceway, California, Amerika Serikat.

Yamaha R1 yang Rainey gunakan sudah dimodifikasi dengan shifter di tangan. Sehingga perpindahan giginya hanya mengandalkan ibu jari tangan kiri. Sementara jok juga mendapat sentuhan kecil serta tali yang mengikat kaki Rainey, agar tidak terlepas dari motor. Mereka juga menempatkan pengikat sepatu boot Rainey agar tetap di tempatnya. [Dew/Idr]
 

 


Komentar