Yamaha R1 dan R6 Punya Varian Berspesifikasi Balap WBSK Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha R1 dan R6 Punya Varian Berspesifikasi Balap WBSK

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 Februari 2018

INGGRIS - New Yamaha R1 dan R6 memiliki varian khusus dengan kelengkapan GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing), para pemiliknya bakal disuguhi pengalama balap profesional.

Kompetisi selalu menjadi DNA Yamaha dan ini juga ditularkan pada produk-produk berdarah balap. Sebut saja Yamaha YZF-R1 dan YZF-R6 yang juga dipakai untuk arena balap seperti Superbike World Championship (WSBK) dan Endurance World Championship.

Kali ini pabrikan garpu tala ingin pula memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna Yamaha R1 dan R6. Salah satu caranya adalah dengan menyajikan perangkat performa dua kuda besi yang cukup jadi incaran bikers di seluruh dunia.

Part khusus yang ditawarkan cukup beragam Mulai dari ECU Racing, wire harness yang ringan, satu paket busi, air funnel set, camshaft, piston dan conrods, velg balap serta rem cakram yang didesain untuk balapan.

Tidak hanya itu, Yamaha juga menyediakan item pendukung lain seperti knalpot balap buatan Akrapovic, perangkat suspensi Ohlins (shock depan dan belakang serta streering damper) dan parts lainnya dari Gilles.

Konsumen bisa mendapatkannya pada April 2018 mendatang. Menurut situs resmi Yamaha Racing, harganya bisa ditanyakan langsung ke dealer di masing-masing negara.

Sayang, paketan ini tidak bisa digunakan di jalan raya. Karena memang peruntukannya hanya di lintasan balap saja. [Ary/Ari]


Komentar