KTM Luncurkan Motor Trail Listrik untuk Anak-anak Share this
Motor Baru
Mode baca

KTM Luncurkan Motor Trail Listrik untuk Anak-anak

Denny Basudewa
pada 23 September 2019

Foto: KTM SX-E 5

JAKARTA – KTM SX-E 5 dikembangkan untuk pembalap cilik dengan rentang umur 3 hingga 10 tahun.

Produsen sepedamotor asal Austria ini mungkin sadar bahwa bakat saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan latihan. Oleh karena itu hadirlah KTM SX-E 5 yang diperuntukkan bagi pembalap cilik mengasah kemampuan menunggangi motor sejak dini.

Motor trail ini memiliki lima mode berkendara yang berbeda-beda karakternya. Pada mode full power, kendaraan ini mampu memberikan daya mirip KTM SX 50 mesin bensin. Namun bedanya pada SX-E 5 tidak mengeluarkan suara tentunya, juga perawatannya lebih mudah.

Sumber tenaga KTM SX-E 5 berasal dari baterai lithium-ion ringan yang terbungkus rapi di dalam frame. Baterai tersebut memberikan daya pada motor listrik 48V BLDC. Dikatakan bahwa motor ini dikembangkan berbarengan dengan model SX yang dimensinya jauh lebih besar.

Guna memberikan keseimbangan sempurna, motor ini dijejali dengan suspensi depan WP XACT 35. Sementara pada bagian belakang menggunakan suspensi WP XACT. KTM SX-E 5 juga dibekali dengan fitur rem cakram premium, pijakan kaki berbahan casting dan handlebars alumunium.

“KTM SX-E 5 menawarkan banyak kemampuan sebagai motor listrik. Kendaraan ini mudah digunakan tapi bisa juga diajak mengebut tanpa membuat suara. Kami menyediakan berbagai mode berkendara agar berbagai pengendara dengan tingkat kemahiran bisa menggunakannya,” Joachim Sauer, Senior Offroad Product Manager KTM pada laman resminya. [Dew/Idr]


Komentar