Konsumsi BBM DFSK Glory 560 Irit, Ini Angkanya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Konsumsi BBM DFSK Glory 560 Irit, Ini Angkanya

Insan Akbar
pada 12 Juli 2019

JAKARTA - Konsumsi BBM DFSK Glory 560 akhirnya dibeberkan oleh PT Sokonindo Automobile.

DFSK butuh sekitar tiga bulan sejak sport utility vehicle (SUV) compact ini meluncur untuk bisa merilis data efisiensi bahan bakarnya. Pasalnya, mereka juga menunggu hasil pengujian dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Kami lakukan pengetesan resmi dengan BPPT pada awal 2019. Untuk Glory 560, kami sudah dapatkan hasilnya yaitu 1:12,66. Jadi konsumsi BBM 1 liter itu untuk jarak 12,66 km. Itu data resmi dari BPPT,” kata Permata Islam, General Manager Marketing PT. Sokonindo Automobile pada Jumat (12/7/2019) dalam Media Gathering di Jakarta.

Kendaraan di segmen low SUV ini sendiri pertama kali mengaspal di Tanah Air pada April 2019, memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Adapun detail harga on-the-road Jakarta bagi kelima tipenya adalah 189 juta (1.5 Turbo MT B-Type), Rp 219 juta (1.5 Turbo MT C-Type), Rp 229 juta (1.5 Turbo MT L-Type), Rp 239 juta (1.5 Turbo CVT L-Type), Rp 239 juta (1.8 CVT L-Type).

SUV China ini berada di kelas yang sama dengan model-model cukup populer yang diusung merek Jepang. Tiga terberat adalah Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V.

Namun, DFSK punya senjata yaitu harga relatif murah dengan fitur yang lebih lengkap serta mentereng bagi tiap kendaraan penumpang mereka. Di sektor kenyamanan serta hiburan, ada fitur Floating head unit dengan layar sentuh 8 inci dilengkapi navigasi GPS, Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir, Keyless Entry dan One-push button.

Sektor keselamatan juga mumpuni. Terdapat fitur sistem pengereman ABS-EBD, EBA, Electronic Stability Programme, Traction Control System, airbag, Immobilizer, Alarm System, Sensor Parkir, Kamera Belakang.

Ada 4 fitur Glory 560 di antaranya yang baru pertama kali diusung di segmen low SUV. Berita lengkapnya dapat dibaca di sini. [Xan/Ari]


Komentar