Komitmen Bridgestone Melalui Program "Supports Orangutan" Share this
Berita Mobil
Mode baca

Komitmen Bridgestone Melalui Program "Supports Orangutan"

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 May 2016

Foto: Bridgestone Support Orangutan di Borneo Orangutan Survival

SAMBOJA – PT Bridgestone Tire Indonesia melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program bertajuk “ECOPIA Supports Orangutan” untuk ketiga kalinya. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelestarian Orangutan dengan memberikan donasi kepada dua Orangutan sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan yang bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

BOS merupakan yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan Orangutan khususnya Orangutan Kalimantan di Indonesia. Kegiatannya adalah memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi terhadap satwa langka Orangutan sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri.

Tahun ini, dalam rangka melanjutkan komitmennya tersebut terhadap lingkungan, PT Bridgestone Tire Indonesia kembali memberi donasi kepada 2 Orangutan yang bernama OBI (Orangutan Bridgestone Indonesia) dan Elder serta memberikan sejumlah ban mobil berjenis offroad untuk kegiatan operasional BOS.

Yoshikazu Shida, President Director PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan, “Ini merupakan kali ketiga kami datang ke SAMBOJA dan kami sangat bangga dapat melanjutkan kembali kontribusi terhadap lingkungan dengan memberikan donasi untuk kelanjutan rehabilitasi 2 Orangutan, si Obi dan si Elder.”

Kegiatan sosial ini telah diperkenalkan awalnya pada tahun 2012 dan berlanjut pada tahun 2014. Total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan semenjak tahun 2012 - 2014 adalah berkisar Rp 1,3 milyar di mana donasi tahun ini sendiri berkisar Rp 340 juta.[Amo/Ikh]


Komentar