Untuk Pertama Kalinya Bridgestone Hadir di GIIAS Share this
Berita Mobil
Mode baca

Untuk Pertama Kalinya Bridgestone Hadir di GIIAS

Adi Hidayat
pada 11 Agustus 2016

TANGERANG – Bridgestone Tire Indonesia akhirnya meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat citra Bridgestone Indonesia.

Bridgestone Indonesia hadir dengan dua booth utama di Hall 3 dan Hall 7, pada area pre-functioned. Kedua booth akan menyampaikan dan menampilkan dua tema berbeda. Di Hall 7, Bridgestone akan menampilkan program-program perusahaan yaitu Tire Safety, Ecopia, Orangutan, Hands Campaign serta milestone perusahaan. Booth lain di Hall 3, Bridgestone menampilkan jaringan distributor ban resmi mereka, yaitu Toko Model (TOMO).

Pameran kali ini menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menunjukkan kepada masyarakat umum mengenai perkembangan produk Bridgestone terkini, inovasi teknologi dan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang saat ini telah menjadi trend global dan usaha untuk meningkatkan keselamatan berkendara sekaligus melestarikan lingkungan hidup.

"Kami sangat gembira mengikuti ke-24 acara Gaikindo, di mana kami tak hanya turut mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia, namun sekaligus mendukung usaha pelestarian lingkungan hidup yang selaras dengan produk-produk dan program unggulan kami,” ungkap Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida.

Berbagai aktivitas akan dilakukan sepanjang berlangsungnya pameran di booth perusahaan. Salah satunya adalah aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan corporate social responsibility, yaitu Tire Safety, Ecopia Tire, Support Orangutan dan Hands Campaign.

Sebagai salah satu cara untuk melanjutkan komitmen terhadap pelestarian lingkungan hidup, PT Bridgestone Tire Indonesia juga menunjukkan inisiatifnya melalui donasi 2 ekor Orangutan (bernama: Obi dan Elder) dan konservasi satu hektar area hutan melalui kolaborasi dengan Borneo Orangutan Survival (BOS) di Samboja, Kalimantan Timur.

Kedua insiatif ini pertama kali dikenalkan pada 2012 dan dilanjutkan 2014. Sumbangan yang berhasil didonasikan pada 2012 dan 2014 mencapai sekitar Rp 1,3 miliar, sementara donasi 2016 mencapai Rp 340 Juta.

“Kami percaya, apa yang kami sampaikan kepada publik dan pelanggan kami dapat menciptakan impresi positif terhadap Bridgestone. Tidak hanya sebagai pemimpin merek ban premium, namun sebagai merek yang bertanggung jawab dan terpuji karena berkomitmen untuk mempertahankan kelestarian lingkungan,” tutup Shida. [Adi/Ikh]


Komentar