Kawasaki Ninja H2 2019 Contek Ducati Panigale V4 Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Ninja H2 2019 Contek Ducati Panigale V4

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 Agustus 2018

WENDOVER - Kawasaki Ninja H2 2019 membawa hal baru di mana salah satu perangkatnya hanya dimiliki oleh Ducati Panigale V4.

Wajah baru Kawasaki Ninja H2 sudah diperkenalkan akhir pekan lalu di ajang Bonneville Speed Week, Wendover, Utah, Amerika Serikat. Tak hanya menyajikan warna baru, motor ini juga mendapatkan sentuhan terutama pada sektor performa.

Pihak pabrikan mengklaim Ninja H2 mengalami lonjakan tenaga hingga 30 bhp dari 200 bhp menjadi 230 bhp. Pencapaian ini didapat berkat penggarapan di area ECU, intake, air filter dan beberapa bagian lainnya. Tak sekedar menjadikannya lebih bertenaga, Kawasaki juga menyebut produknya ini sekarang lebih irit BBM. Meskipun tak diungkapkan berapa peningkatan efisiensinya.

Satu bagian yang kalah menarik adalah di mana Kawasaki Ninja H2 sudah memasangkan perangkat rem Brembo berkaliper Stylema. Sebelumnya, item ini hanya dapat ditemui pada unit Ducati Panigale V4 saja. Artinya, Ninja H2 2019 adalah motor kedua yang mengaplikasi part ini.

Kawasaki Ninja H2 2019 pun menyajikan nuansa baru pada bagian panel meter di mana tampilannya mirip dengan versi H2SX. Tentunya pula sudah dilengkapi koneksi Bluetooth untuk memudahkan konsumen melakukan setup terhadap motor bermesin 998 cc berpelengkap supercharger tersebut. [Ary/Ari]


Komentar