Kawasaki Dobrak Segmen Motor 250cc Lewat Versys-X 250 Share this
Berita Motor
Mode baca

Kawasaki Dobrak Segmen Motor 250cc Lewat Versys-X 250

Denny Basudewa
pada 01 Desember 2016

Foto: Kawasaki Versys-X 250

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mendobrak segmen motor 250cc dengan meluncurkan Versys-X.

Hal ini diungkapkan Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotions KMI. Menurutnya konsumen di segmen ini sudah mulai jenuh dengan model yang sudah ada di pasaran. Hasil survey yang dilakukan KMI sendiri menunjukkan sepedamotor jenis ini sudah dinantikan oleh konsumen.

“Kami melihat ada kebosanan dengan model fairing atau naked. Ini merupakan hasil survey kami ke konsumen. Dari hasil survey itulah kami meluncurkan model terbaru yang bergaya adventure,” ujar Michael di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Selama ini, motor bergaya adventure yang dipasarkan di Tanah Air merupakan kendaraan mewah. Hal ini dikarenakan kuda besi petualang tersebut pada umumnya berkapasitas lebih dari 400cc. Terlebih dari segi harga motor-motor adventure memiliki banderol yang cukup mahal.

“Menurut hasil survey yang kami lakukan pada komunitas dan konsumen, mereka tanya kapan keluarkan sepedamotor adventure dengan harga lebih bersahabat bagi kantong,” jelas Michael.

Dengan diluncurkannya Kawasaki Versys-X 250cc, KMI mengklaim bahwa pihaknya kembali menjadi pionir di segmen ini. Selain itu, mereka juga mewarisi mesin Ninja 250 sebagai basis dari pembuatan Versys-X 250.

Sebagai perbandingan, varian paling mahal Kawasaki Versys-X 250cc dijual seharga Rp 72,2 juta. Sedangkan Kawasaki Versys 650 sendiri dilego dengan harga Rp 170 juta. Selisih yang cukup jauh ini dimanfaatkan oleh KMI guna memanfaatkan momentum.

Diimpor langsung dari Thailand, KMI berharap produk barunya bisa mendapat respon positif dari masyarakat. Dari segi penjualan, pabrikan motor yang identik dengan warna hijau ini menjadikan varian 250cc sebagai tulang punggung mereka belakangan ini. [dew/Ikh]


Komentar