Kawasaki Indonesia Pamer Ninja 250 4-Silinder Share this
Berita Motor
Mode baca

Kawasaki Indonesia Pamer Ninja 250 4-Silinder

Denny Basudewa
pada 10 Januari 2020

Foto: Kawasaki Ninja 250 4-silinder

JAKARTA – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menggoda para penggemar motor sport Tanah Air, dengan menampilkan wujud Ninja 250 4-silinder di akun sosial medianya.

Kabar hadirnya produk revolusioner Kawasaki di Indonesia sebenarnya sudah berhembus cukup kencang. Sebelumnya pihak KMI mengunggah raungan mesin Ninja 250 4-silinder di akun sosial medianya.

Kawasaki Ninja 250 4-silinder pertama kalinya menyapa publik di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Kala itu, tim Otospirit.com melihat langsung sosok motor yang menjadi perbincangan khalayak ramai di seluruh dunia.

Kawasaki Ninja ZX25R berdasarkan data spesifikasinya, menggunakan mesin berkapasitas 249 cc berpendingin cairan, 4-stroke in-line four, DOHC, 16 valve. Sayangnya mereka masih belum memaparkan spek mesin lebih jauh seperti besaran piston dan langkahnya, juga output yang dihasilkannya.
Frame yang digunakan adalah teralis dengan bahan baja yang kuat. Suspensi depan telah menggunakan model upsidedown (USD), dengan teknologi SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston). Sementara bagian belakangnya mengandalkan suspensi horizontal back-link. Pengereman depan masih mengandalkan single disc dengan radial-mount monobloc caliper.

Sistem elektronik pada Kawasaki Ninja ZX-25R telah dibekali KTRC (Kawasaki Traction Control). Kuda besi anyar ini juga telah disematkan dengan KQS (Kawasaki Quick Shifter) dan pilihan mode berkendara.

Menurut kabar yang dari beberapa sumber, KMI akan memasarkan Ninja 250 4-silinder dengan harga Rp 100 jutaan. [Dew/Idr]


Komentar